Luffy Resmi Jadi Kaisar Lautan di One Piece Gantikan Kaido dan Big Mom, Law dan Kid?

Luffy Resmi Jadi Kaisar Lautan di One Piece Gantikan Kaido dan Big Mom, Law dan Kid?

Poster buronan Pemerintau Dunia terbaru dengan nilai bounty untuk Law, Luffy dan Kid. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Luffy Resmi Jadi Kaisar Lautan di One Piece Gantikan Kaido dan Big Mom, Law dan Kid?

RADARTASIK.COM - Anime One Piece episode terbaru 1080 telah tayang diberbagai platform streaming resmi. Dalam episode ini masih menceritakan petualangan Monkey D. Luffy di Negeri Wano.

Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami dibantu para sekutunya sukses besar mengalahkan Yonko Kaido dan Big Mom. Hasilnya, menjadikan Luffy dinobatkan menjadi Kaisar Lautan yang baru. 

Bahkan, nilai bounty Luffy di poster buruan terbaru Pemerintah Dunia pun naik menjadi 3 miliar berry. Kenaikan nilai ini sama dengan angka yang diraih Trafalgar Law dan Eustas Captain Kid, dua sekutu Luffy.

BACA JUGA:Laga Sisa Putaran Pertama, Ini Modal Positif yang Akan Dibawa Pelatih Anyar PSS Sleman Saat Menghadapi Persib

Nilai bounty Luffy naik karena dia sendirian mengalahkan Kaido. Sementara itu nilai bounty Law dan Kid naik karena mengalahkan Big Mom.

Namun, pemerintah dunia hanya menetapkan status Luffy saja yang menjadi Yonko atau Kaisar Lautan. Sementara Law dan Kid tidak. Apa alasannya? 

Karena Law dan Kid menjadi sekutu alias aliansi ke Luffy. Apalagi Law dan Kid mereka berdua mengalahkan Big Mom. Sementara itu Luffy mengalahkan Kaido seorang diri. Mungkin hal ini yang jadi dasar mengapa Luffy sendirian yang jadi Yonko.

Lalu apa definisi Yonko alias Kaisar Lautan? berikut di bawah ini detailnya berdasarkan yang dirangkum radartasik.com dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Deklarasi Pemilu Damai 2024, Wali Kota Banjar Ajak Bacaleg Sambut dengan Suka Cita

Yonko dalam dunia One Piece adalah bajak laut terkuat yang memegang kendali atas wilayah besar di Lautan Grand Line. 

Yonko di dunia One Piece ini awalnya terdiri dari Shanks si Rambut Merah, Kaido si Jenderal Bajak Laut Beasts, Big Mom Charlotte Linlin, dan Marshall D. Teach atau Blackbeard. 

Setiap Yonko ini memiliki kru yang kuat dan pengaruh yang besar dalam dunia bajak laut. Yonko sering kali menjadi sasaran utama bagi para bajak laut lain yang ingin mengambil alih posisi mereka dan mendapatkan kekuasaan atas lautan. 

Sebelumnya, Shirohige (Edward Newgate) juga adalah salah satu dari empat Yonko dalam dunia One Piece, sebelum kematiannya di medan Perang Marineford. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: