Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Berperan Aktif di Pemilu 2024

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Berperan Aktif di Pemilu 2024

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Barata Lodaya Tahun 2023-2024 di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 18 Oktober 2023. Diskominfo Kota Tasikmalaya--

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Berperan Aktif di Pemilu 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang perhelatan pesta demokrasi, berbagai persiapan pemerintah dan stakeholder terus dimatangkan agar proses Pemilu 2024 mendatang berjalan sukses dan berkualitas. 

Salahsatunya melalu Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Barata Lodaya Tahun 2023-2024 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024. 

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengajak semua pihak berperan aktif dalam proses pesta demokrasi mendatang. 

BACA JUGA:Usai Apresiasi Pendiri Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Akan Buat Film Dokumenter Pembentukan Daerah

"Harapannya pemilu 2024 di wilayah Tasikmalaya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Iklim politiknya kondusif dan tentu saja partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS tinggi," kata Cheka saat menghadiri Rakor di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 18 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, berdasarkan data tingkat partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2017 di angka 81,05 persen. Pilgub Jabar 2018 angka partisipasinya 81,14 persen dan pada Pemilu 2019 menembus 87,49 persen.

"Masyarakat Tasikmalaya itu ramah-ramah. Saya sebagai orang luar daerah merasa betah tinggal di Tasik. Jangan sampai image masyarakat Tasikmalaya yang ramah itu hilang karena perbedaan pendapat dan tidak kondusifnya menjelang Pemilu," terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Cheka, Ia mengajak semua pihak menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya. Supaya bjsa bersama-sama mewujudkan Kota Tasikmalaya yang aman, nyaman, dan damai.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Kota Tasikmalaya Turun Signifikan, Cheka Kebut Tuntaskan Program Lainnya

"Selain itu juga mengantisipasi polarisasi akibat hoaks, isu SARA, propaganda, maupun praktik kampanye hitam. Kesuksesan pengamanan Pemilu bukan hanya tanggung jawab Polri semata, tetapi tanggung jawab kita bersama," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: