BSI Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 900 Miliar untuk Proyek Pembangunan Pabrik Pusri-IIIB

BSI Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 900 Miliar untuk Proyek Pembangunan Pabrik Pusri-IIIB

BSI kucurkan pembiayaan sindikasi Rp 900 miliar untuk proyek pembangunan pabrik Pusri-IIIB.-BSI-

BSI Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 900 Miliar untuk Proyek Pembangunan Pabrik Pusri-IIIB

JAKARTA, RADARTASIK.COMBank Syariah Indonesia alias BSI kucurkan pembiayaan sindikasi Rp 900 miliar kepada PT Pusri (Pupuk Sriwidjaja) Palembang.

Pembiayaan sindikasi hampir Rp 1 triliun tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek pembangunan pabrik Pusri-IIIB.

BSI berharap pembiayaan sindikasi tersebut dapat memacu perekonomian, khususnya mendukung revitalisasi industri pupuk guna memperkuat ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA: Bobotoh Minta 5 Pemain Persib Ini Diperpanjang Kontraknya, 3 Pemain Asing dan 2 Pemain Timnas

BSI menjadi satu-satunya bank syariah di Tanah Air yang memberikan pembiayaan dalam sindikasi PT Pusri Palembang.

Total pembiayaan sindikasi BSI sendiri senilai Rp 9 triliun yang akan digunakan untuk membiayai proyek pembangunan Pabrik Pusri-IIIB, yang terdiri dari pabrik ammonia, pabrik urea serta sarana dan prasarana penunjang pengoperasian pabrik.

Penyaluran pembiayaan sindikasi ini dilaksanakan pada acara Pusri-IIIB Project Syndication Loan Agreement and EPC Contract Signing Ceremony.

Direktur Wholesale Transaction Banking BSI Zaidan Novari menjelaskan sindikasi ini merupakan bentuk nyata partisipasi BSI dalam menjamin ketersediaan pupuk di dalam negeri.

BACA JUGA: Hindari Penyimpangan, Kemensos Stop Bansos Barang

Ini juga komitmen BSI untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan memberikan kemanfaatan yang luas bagi stakeholders.

Dilansir laman resmi BSI, Zaidan Novari menyatakan partisipasi BSI dalam sindikasi pembiayaan untuk pabrik baru PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menjadi wujud nyata komitmen BSI untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pengembangan industri strategis, memperkuat ketahanan pangan sehingga mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Dia mengatakan pembangunan pabrik baru PT Pusri Palembang dapat meningkatkan produksi pupuk non subsidi sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Dengan penyaluran pembiayaan sindikasi ini, Zaidan Novari mengharapkan dapat berperan aktif dalam peningkatan produksi pangan, perkebunan dan holtikultura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: