Kaktus, Tanaman Hias yang Disarankan Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah Anda

Kaktus, Tanaman Hias yang Disarankan Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah Anda

Tanaman hias Kaktus yang ditanam dalam pot. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Semarakkan MotoGP 2023 Mandalika, DAM Ajak Komunitas Honda Nonton Bareng dan Rolling City di Bandung

Ketika menanam kaktus, pastikan untuk menggunakan pot atau wadah dengan lubang drainase yang memadai untuk mencegah akumulasi air berlebih yang dapat merusak akar kaktus. 

Gunakan campuran tanah yang dirancang khusus untuk kaktus atau campurkan tanah taman dengan pasir untuk memperbaiki drainase.

Selain itu, perhatikan kebutuhan air kaktus. Sebagian besar kaktus membutuhkan sedikit air, jadi penting untuk tidak memberikan terlalu banyak air. 

Pastikan juga untuk menanam kaktus jauh dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan, terutama jika kaktus memiliki duri yang tajam. 

BACA JUGA:Kurangi Konsumsi Gas Subsidi, Pemerintah Kebut Proyek Jargas Kota

Dengan perawatan yang tepat, kaktus dapat menjadi tanaman hias yang menarik dan tahan lama.

Ciri Khas Kaktus

1. Bentuk Tubuh

Kaktus biasanya memiliki tubuh yang padat dan bisa berbentuk silinder, bulat, atau bahkan datar, tergantung pada spesiesnya. Beberapa kaktus tumbuh tinggi dengan banyak cabang, sementara yang lain tetap pendek dan tunggal.

BACA JUGA:Kencur Ampuh Atasi Batuk, Ditambah Beberapa Bahan Ini Jadi Wedang Sinden

2. Duri

Salah satu ciri yang paling khas dari kaktus adalah keberadaan duri atau spina yang tajam di permukaan batangnya. Duri ini berfungsi sebagai perlindungan dari pemangsa alami dan membantu mengurangi hilangnya air dari tanaman.

3. Adaptasi Terhadap Kekeringan

Kaktus memiliki adaptasi khusus yang memungkinkannya bertahan hidup di lingkungan yang kering dan gersang. Mereka mampu menyimpan air dalam jaringan tubuhnya, yang memungkinkan mereka bertahan hidup selama periode kekeringan yang panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: