Pencuri Ini Rela Naik Pohon Panjat Atap Buat Gasak Uang, Ancamannya 7 Tahun Penjara!

Pencuri Ini Rela Naik Pohon Panjat Atap Buat Gasak Uang, Ancamannya 7 Tahun Penjara!

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM didampingi Kasat Reskrim Iptu Usep Sudirman Saat rilis pencurian dengan pemberatan.-Foto: ant sugiarto/radartasik.disway.id-

Pencuri Ini Rela Naik Pohon Panjat Atap Buat Gasak Uang, Ancamannya 7 Tahun Penjara!

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Polres Banjar berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis apotek dan toko klontongan di KOTA BANJAR.

Pencuri ini rela naik pohon panjat atap buat gasak uang yang ada di lokasi yang menjadi target sasarannya.

Hal tersebut terungkap saat konferensi pers digelar di halaman Satreskrim Mapolres Banjar Rabu 04 Oktober 2023 sore. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika dengan Gadis Kota Banjar, Ini Syarat Jika Ingin Nikah Beda Negara

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan tersangka berinisial AG (35) berhasil ditangkap pada Kamis 28 September 2023 di rumahnya di Parigi Kabupaten Pangandaran. 

"Tersangka ini melakukan aksinya di lokasi berbeda yang dilakukan sejak 2021 hingga 2023 ini," ucapnya kepada awak media. 

Dia menjelaskan, tersangka awalnya melakukan aksi pencurian pada 14 Januari 2021 di Apotek Kimia Farma di Jalan Hoegeng lingkungan Cimenyan II Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar.

Tersangka kembali melakukan aksinya pada 31 Agustus 2023 di Apotek Kimia Farma mengambil sejumlah uang tunai di dalam brangkas dan laci meja.

BACA JUGA:Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Selang beberapa kemudian, pada 27 September 2023 tersangka kembali melakukan aksinya di Apotek Karunia di Jalan Kantor Pos Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman. 

Tidak hanya itu saja, ternyata tersangka melakukan aksi pencurian di sebuah toko klontongan tidak jauh dari Apotek Kimia Farma. 

"Tersangka melakukan aksinya dengan cara memanjat pagar tembok belakang menggunakan tali lalu masuk dengan merusak kunci gembok pintu belakang," jelasnya. 

Kemudian tersangka mengambil uang yang berada didalam berangkas dan laci meja kasir Apotek Kimia Farma merusak menggunakan sebuah obeng dan juga obat-obatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: