Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Klinik Vita Medika salah satu fasilitas kesehatan di Kota Banjar yang mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Upaya meningkatkan meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat khususnya pasien JKN KIS, 

BPJS Kesehatan menggelar pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 secara offline maupun online, Senin 02 Oktober 2023. 

Dengan tema "Kolaborasi dalam Transformasi Mutu Layanan yang mudah, cepat, dan setara kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional".

BACA JUGA:INI Fakta Menarik Pertandingan Persib vs Persita Kemarin Malam, Salah Satunya Hattrick David da Silva

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan tahun 2023 adalah momentum penting dalam perjalanan BPJS dengan fokus utama pada transformasi mutu layanan.

Melalui transformasi ini, BPJS Kesehatan bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah diakses, cepat pelayanannya dan setara untuk setiap peserta JKN.

"Salah satu langkah nyata yang telah diambil BPJS Kesehatan adalah peningkatan akses layanan kesehatan bagi peserta JKN, terutama bagi masyarakat yang berada di Daerah Belum Tersedia Fasilitas Kesehatan yang Memenuhi Syarat (DBTFMS)," ucapnya. 

"Kerja sama dengan rumah sakit apung atau bergerak telah memberikan solusi untuk memastikan bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil pun dapat merasakan manfaat layanan kesehatan yang memadai," katanya. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika Berakhir Konyol, Begitu Lolos dari Penahanan Polisi, Huh... Malah Begitu

"Ini hanyalah salah satu contoh dari upaya nyata BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang inklusif," tambahnya. 

Transformasi mutu layanan juga mencakup upaya simplifikasi administrasi pelayanan. Proses administratif yang lebih sederhana, seperti penggunaan KTP.

Saat mengakses layanan kesehatan, tanpa perlu fotokopi berkas, alur layanan rujukan yang efisien, dan digitalisasi pelayanan dan pengklaiman.

Selain itu, percepatan penyelesaian pengaduan peserta melalui BPJS Satu menjadi langkah proaktif dalam menjawab kebutuhan peserta JKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: