Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Klinik Vita Medika salah satu fasilitas kesehatan di Kota Banjar yang mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Hari ini Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Jakarta

"Alhamdulillah kantor cabang BPJS Kesehatan juga mendapat penghargaan kepada Faskes terbaik dari yang terbaik," ucap Kepala BPJS Kesehatan Banjar Agus Supratman. 

Faskes tersebut yang berkomitmen memberikan pelayanan yang setara diberikan kepada masyarakat khususnya peserta JKN.

Setara di sini tidak perlu lagi menggunakan fotokopi kartu kepesertaan JKN melainkan cukup menunjukkan e-KTP bisa langsung dilayani dan tidak ada perbedaan antara masyarakat umum dengan peserta. 

Empat Faskes yang terbaik tersebut yang mendapatkan penghargaan sebagai contoh atau figur bagi Faskes lainnya, agar bisa meningkatkan pelayanannya. 

BACA JUGA:Persib Menang Atas Persita, Ini yang Dikatakan Edo Febriansah Usai Jebol Gawang Mantan, Menyentuh Banget

"Harapannya semoga transformasi mutu layanan bisa tercapai. setara di sini tidak ada perbedaan antara warga masyarakat umum dengan peserta JKN. 

Ketua Adinkes atau Asosiasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr H Andi Bastian mengatakan reward atau penghargaan ini salah satu bentuk pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah di Kota Banjar juga berhasil mendapatkan penghargaan dari 4 kategori, yakni klinik Vita Medika sebagai klinik pratama berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan," jelas dia yang juga Kadinkes Kota Banjar. 

Faskes yang mendapat penghargaan tersebut menjadi cikalbakal bagi Faskes lainnya yang ada di Kota Banjar agar mutu layanan ditingkatkan. 

BACA JUGA:Berlatih Menyusun Modul Ajar Bersama Tim Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Siliwangi

Karena sesuai amanat undang-undang harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan semuanya tidak ada lagi perbedaan. 

"Berharap semua Faskes dapat meningkatkan mutu pelayanan, dengan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai amanat undang-undang," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: