Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Keren! Faskes di Kota Banjar Raih Penghargaan Upaya Wujudkan Mutu Layanan

Klinik Vita Medika salah satu fasilitas kesehatan di Kota Banjar yang mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Asyik Hotel Horison Tasikmalaya Berikan Promo Khusus untuk Penumpang Pesawat Citilink

"Tingkat kepuasan peserta JKN telah mencapai 89,6 persen, yang menunjukkan bahwa inisiatif BPJS Kesehatan memberikan hasil yang positif," ungkapnya.

"Hasil survei tersebut memvalidasi upaya berkelanjutan untuk memenuhi ekspektasi peserta dalam hal pelayanan kesehatan yang berkualitas," tambah dia. 

Untuk mencapai tujuan Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2024, kerja sama dengan pemerintah adalah sangat penting.

Per 1 September 2023 cakupan kepesertaan JKN yang mencapai lebih dari 262,74 juta jiwa atau 94,60 persen dari total seluruh penduduk.

BACA JUGA:Magis, Persib Semakin Gacor Setelah Ditangani Bojan Hodak-Goran Paulic, Kini 7 Laga Terakhir Tak Terkalahkan

Pihaknya berterimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran manajemen fasilitas kesehatan dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan Program JKN.

Kolaborasi ini adalah tonggak keberhasilan dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada fasilitas kesehatan atau Faskes yang berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan JKN tahun 2023.

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdapat beberapa kategori, mulai dari dokter praktik perorangan, dokter gigi, puskesmas, dan terakhir kategori klinik pratama. 

BACA JUGA:BLT Program Indonesia Pintar Rp1.000.000 Akan Dicairkan Pemerintah, Begini Cara Dapatnya

Sedangkan di tingkat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) terdapat kategori klinik utama, rumah sakit kelas D, rumah sakit kelas C, rumah sakit kelas B, serta rumah sakit kelas A.

Harapannya dengan kegiatan ini mengugah fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta JKN.

Faskes dilingkup kantor cabang BPJS Kesehatan Banjar pun berhasil meraih penghargaan Faskes yang berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan. 

Pertama RSUD Dadi Keluarga Ciamis, Puskesmas Pangandaran, Klinik Vita Medika Kota Banjar dan tempat praktek dokter gigi mandiri (drg Evie Triyanti MM). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: