TERUNGKAP Pemicu Bule Amerika Menghabisi Nyawa Mertuanya, Kata Kapolres Banjar: 4 Saksi Dimintai Keterangan

TERUNGKAP Pemicu Bule Amerika Menghabisi Nyawa Mertuanya, Kata Kapolres Banjar: 4 Saksi Dimintai Keterangan

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM saat diwawancarai awak media, Selasa 26 September 2023.-Foto:anto sugiarto/rdartasik.disway.id-

TERUNGKAP Pemicu Bule Amerika Menghabisi Nyawa Mertuanya, Kata Kapolres Banjar: 4 Saksi Dimintai Keterangan 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Hasil pemeriksaan sementara pihak Polres Banjar terungkap pemicu bule Amerika menghabisi nyawa mertuanya di KOTA BANJAR.

Pasca peristiwa pembunuhan yang dilakukan Bule Amerika bernama Arthur, yang menghabisi nyawa mertuanya Polres Banjar memeriksa 4 orang saksi.

Para saksi yang dimintai keterangan oleh Polres Banjar diantaranya adalah istri pelaku juga beberapa orang warga yang ada di tempat kejadian pada saat Bule Amerika menghabisi nyawa mertuanya.

BACA JUGA:Ketika Cinta Harus “Dibayar” Nyawa, Poniah Siti Rohmah Ibunda Gadis Kota Banjar Menangis Histeris

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan kepolisian sejauh ini sudah memeriksa 4 orang saksi terkait peristiwa tersebut

"Kami sudah periksa 4 saksi, istri dan warga yang melihat peristiwa tersebut," ucapnya Selasa 26 April 2023. 

Sambung dia, 4 orang saksi tersebut diperiksa terkait peristiwa pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada Minggu 24 September 2023. 

Selain keempat saksi yang telah diperiksa, hari ini istri korban yakni Poniah Siti Rohmah pun sedang dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak penyidik Polres Banjar.

BACA JUGA:Asmara Berujung Petaka, Kisah Cinta Bule Amerika di Kota Banjar

Guna memudahkan pemeriksaan terhadap pelaku, pihaknya telah menghadirkan dan melibatkan penerjemah bahasa. 

Pasalnya, pelaku pembunuhan yang merupakan Bule Amerika hanya fasih berbahasa Inggris sehingga dibutuhkan penterjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia untuk memudahkan penyidikan. 

Pihak Polres Banjar juga sudah berkoordinasi, baik dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga Dirjen Imigrasi terkait Bule Amerika yang menghabisi nyawa mertuanya sendiri sehingga terjerat kasus hukum.

"Sejak awal kasus perusakan, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan maupun Imigrasi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: