Layani Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ini Keunggulan Maskapai Citilink

Layani Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ini Keunggulan Maskapai Citilink

Maskapai Citilink dipilih untuk melayani penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto:tangkapanlayar/dok citilink-

BACA JUGA:Dukung Perekonomian Rakyat, BRI Group Berdayakan Segmen Ultra Mikro & Bangun Sharing Economy AgenBRILink

Pesawat jenis pesawat ATR 72 dengan seat 70 orang resmi terbang untuk perjalanan Tasik-Jakarta, dengan waktu tempuh sekitar 35-45 menit saat itu. 

Jumlah penumpang saat itu juga cukup banyak setiap harinya, meskipun penerbangan hanya satu kali dalam sehari yaitu siang hari dari Tasik dan sore hari dari Jakarta tepatnya dari Halim Perdana Kusumah dengan harga tiket saat itu kurang dari Rp1 juta.

Namun penerbangan Wings Air melayani perjalanan Tasik-Jakarta tidak bertahan lama karena pada tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19, sehingga saat itu rute perjalanan Tasik-Jakarta harus ditutup.

Kemudian pada bulan Agustus tahun 2022, Maskapai Susi Air mulai masuk untuk melayani penerbangan perjalanan dari Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:PERAN BARU Marc Klok di Persib Bersama Bojan Hodak: Lebih Tajam, Lebih Banyak Cetak Gol

Harga tiket yang diberlakukan saat itu sekitra Rp1,5 juta dengan penerbangan 4 kali dalam seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Maskapai penerbangan susi Air terkenal sebagai penerbangan perintis yang melayani rute-rute tertentu di Indonesia. Namun Susi Air juga tidak bertahan lama dan menutup pelayanan penerangan untuk perjalanan Tasik-Jakarta.

Citilink Resmi Terbang Layani Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Per 2 Oktober 2023

Konektivitas adalah hubungan antar suatu unsur dengan unsur yang lainnya, baik berupa fisik, operasional maupun indikator lain yang dapat dihubungkan. Terhubungnya wilayah dalam suatu negara dapat pula disebut dengan konektivitas. 

BACA JUGA:1.908 Orang PPPK Dibutuhkan di Pemkab Garut, Formasi Terbanyak untuk Tenaga Guru

Dalam rangka meningkatkan konektivitas dan membangkitkan perekonomian, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang beberapa tahun terakhir ini ditutup. 

Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya pada hari Senin kemarin, 18 September 2023, telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT Citilink Indonesia dan CV Adirama Mitra Sehati untuk kembali membuka penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang direncanakan akan mulai beroperasi pada Bulan Oktober mendatang.

Pada acara penandatanganan dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Komandan Lanud Wiriadinata serta sejumlah perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

Bahkan pada bulan Juli yang lalu, Citilink telah mencetak sejarah sebagai maskapai pertama yang melakukan penerbangan langsung untuk menghubungkan Indonesia dengan Papua Nugini, sehingga bisa dikatakan maskapai Citilink merupakan maskapai yang memiliki komitmen kuat dalam membangun konektivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber