Tegas! Bupati Ciamis Intruksikan Dishub, Larang Pelajar Bawa Motor ke Sekolah

Tegas! Bupati Ciamis Intruksikan Dishub, Larang Pelajar Bawa Motor ke Sekolah

Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis dan Kepolisian melakukan pengamanan di ruang jalan di Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.-Foto:tangkapnalayar/dok dishub Ciamis-

BACA JUGA:CEPAT Dapatkan Saldo OVO Gratis dari Allofresh Sekarang Juga, Promo Spesial Ini Akan Segera Berakhir

Elin menekan angka kecelakaan, tidak bawa motor ke sekolah juga dapat menghidupkan kembali keberadaan angkutan umum di Kabupaten Ciamis yang saat ini sangat sepi penumpang.

“Di dalam surat edaran dua hal kenapa larang pelajar bawa motor ke sekolah, pertama untuk menekan sangka kecelakaan dan kedua menghidupkan kembali transportasi umum,” ungkap Asep.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat menyampiakn bila pihaknya sudah enerima surat edaran tersebut dan akan segera melakukan koordinasi bersama seluruh kepala sekolah dari tingkat SMP.

Bahkan surat tersebut pun sudah dikirimkan ke KCD XIII Provinsi Jawa Barat, agar menghimbau dan melarang pelajar bawa motor ke sekolah.

BACA JUGA:PENGEN Dapat Saldo OVO Points Gratis? Yuk Kumpulkan dengan Cara Berikut Ini, Mudah Kok

“Segera dalam waktu dekat kami akan rapat bersama , mengundang seluruh kepala sekolah menyampaikan intruksi pak Bupati terkait larangan para pelajar bawa motor ke sekolah, bahkan kami juga an mengundang Dishub sebagai na sumber untuk memberikan penjelasan,” tegas Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: