Pemabuk yang Rusak Masjid Panglayungan Tasikmalaya Diburu Polisi

Pemabuk yang Rusak Masjid Panglayungan Tasikmalaya Diburu Polisi

Polisi melakukan olah TKP perusakan Masjid Jami Al Hidayah di Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu 30 Agustus 2023 malam. Istimewa--

BACA JUGA:Hari ini Putri Diana Bersama Kekasihnya Tewas Kecelakaan di Masa Lalu

"Saya langsung ke lokasi dan ternyata benar kacanya pecah. Lalu kami selidiki dan Alhamdulillah ketahuan siapa pelakunya," sambungnya.

Terang dia, orang yang merusak kaca masjid itu dipanggil pihak DKM, RT dan keamanan setempat. Terduga pelaku mengakui perbuatannya.

"Kemudian kami lapor ke Babinsa dan Babhinkamtibmas. Mereka juga datang ke sini. Kemudian pelaku dipanggil dan dia langsung minta maaf ke panitia DKM mengakui perbuatannya," terangnya.

Motifnya apa, kata dia, tak ada hal apa-apa. Apakah karena benci, kata dia, tak ada yang dibenci. "Hanya spontanitas saja katanya karena sedang mabuk. Katanya tak ada yang nyuruh," tambahnya.

BACA JUGA:Segini Saldo GoPay Gratis yang Didapatkan dari layanan Tokopedia, Besarannya Lumayan Nih

Lalu saat ditanya oleh polisi mana KTP-nya, kata terduga pelaku ada di rumah. Kemudian dikawal keamanan masjid ke rumanya untuk mengambil KTP. 

"Tapi dia (terduga pelaku, Red) kabur lewat pintu belakang rumahnya dan naik motor bibinya. Sampai hari ini dia tak muncul lagi di sini. Kejadiannya jam 21.00," jelasnya.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya benar dan kasusnya masih kami dalami," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: