Pemabuk yang Rusak Masjid Panglayungan Tasikmalaya Diburu Polisi

Pemabuk yang Rusak Masjid Panglayungan Tasikmalaya Diburu Polisi

Polisi melakukan olah TKP perusakan Masjid Jami Al Hidayah di Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu 30 Agustus 2023 malam. Istimewa--

Pemabuk yang Rusak Masjid Panglayungan Tasikmalaya Diburu Polisi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aparat Polres Tasikmalaya Kota kini sedang memburu pemabuk yang jadi pelaku perusakan kaca Masjid Al Hidayah, Kampung Cikiara, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes. 

Tim dari Polres Tasikmalaya Kota, Rabu 30 Agustus 2023 malam, juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah kaca bagian samping masjid tersebut dirusak pemabuk.

Pelaku diketahui berinisial H (25) diduga dia merusak kaca masjid tanpa alasan yang jelas. Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, membenarkan adanya insiden ini. 

BACA JUGA:BONGAR! Reklame Tidak Bayar Pajak Daerah di Kota Banjar, Tidak Cukup Hanya Peringatan

Ia menyatakan bahwa kepolisian telah melakukan langkah-langkah seperti olah TKP dan pengumpulan saksi serta barang bukti. Saat ini, tim Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota telah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dengan inisial H.

"Benar telah terjadi perusakan yang dilakukan oleh H (25), dan tindakan kepolisian yang telah dilakukan adalah kami sudah melakukan olah TKP, mengumpulan saksi-saksi beserta barang bukti yang ada di TKP. Sampai dengan malam ini sat Reskrim telah berhasil Identifikasi terduga pelaku dengan inisial H," ungkapnya. 

Kapolres menekankan bahwa Polres Tasikmalaya Kota serius dalam menangani kasus perusakan ini. Upaya pengejaran terhadap terduga pelaku sedang dilakukan dengan menyebarkan anggota polisi ke berbagai tempat persembunyian yang mungkin digunakan oleh pelaku.

"Dari keterangan saksi Ketua DKM Al Hidayah diperoleh informasi dari warga bahwa pelakunya dalam kondisi mabuk minuman keras," singkatnya. 

BACA JUGA:Gara-Gara Persib, Ciro Alves Tidak Nyenyak Tidur, Tekad Mantan Timnas Brasil Ini Membuat Bobotoh Terharu

Sebelumnya diberitakan, kaca Masjid Jami Al Hidayah RW 10, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, diduga dirusak orang mabuk, Selasa 29 Agustus 2023 malam.

Masjid tersebut padahal sedang direbab. Namun salah satu kacanya dirusak orang yang sedang mabuk. Terduga pelaku adalah warga sekitar lokasi.

Ketua DKM Masjid Jami Al Hidayah, Solihat Kamaljayadi (57) mengatakan, kejadian ini bermula saat dirinya mendapat informasi di grup whatsapp rehabilitasi masjid ini bahwa kacanya pecah.

"Saya langsung menghubungi Kang Didin, keamanan di masjid. Katanya dia lagi di masjid membereskan pecahan kaca," paparnya, Rabu 30 Agustus 2023 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: