Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya Kumpulkan Para Pakar, Gali Makna 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya Kumpulkan Para Pakar, Gali Makna 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya tau Formalista melakukan kegiatan diskusi bertema “Menggali Makna Kemerdekaan Republik Indonesia” dengan menghadirkan para pakar dalam berbagi bidang, pada Senin 28 Agustus 2023 di Gedung Creatif Center Kota Tasikmalaya-Foto: tina/radartasik.disway.id-

Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya Kumpulkan Para Pakar, Gali Makna 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya atau Formalista mengumpulkan para pakar untuk menggali makna dari 78 tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia, Senin 28 Agustus 2023 di Gedung Creator Center Dadaha Kota Tasikmalaya.

Dalam acara yang mengambil tema “Menggali Makna Kemerdekaan Indonesia” hadir sejumlah pakar dari berbagai bidang ilmu diantaranya Dr. Edy Suroso salah seorang pakar dan pemerhati Bidang Ekonomi di Kota Tasikmalaya, Dr. Asep Sofyan Rahmadi pakar Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Asep Tamam pakar Bidang Sosial, Budaya dan Politik.

Perwakilan Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodi Ferdiana Kusnandar S.Pd.I, juga Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. Ade Hendar serta guru teladan tingkat nasional Ilam Maolani S.Pd.,M.Pd.

BACA JUGA:Bakal Dibangun Sentra Indutri Hasil Tembakau di Kota Banjar, Kata Wali Kota untuk Menyerap Tenaga Kerja

Dalam acara yang dikemas dengan diskusi tersebut, Forum Mahasiswa PenulisTasikmalaya meminta kepada para pakar untuk menggali terkait makna 78 tahun Indonesia Merdeka, dari perspektif masing-masing bidang.

Ketua Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya, Rosmayanti menyampaikan melalui acara tersebut sebagai salah satu perwujudan bahwa mahasiswa harus bisa beracara, berkarya dan berprestasi.

Banyak karya-karya mahasiswa yang telah ditorehkan juga berbagai prestasi yang dimiliki mahasiswa.

Literasi bukan hanya membaca dan menulis namun juga dapat membaca apa yang terjadi saat ini, melalui kegiatan ini kita sama-sama menggali makna Kemerdekaan Republik Indonesia selama 78 tahun, bersama para pemateri dari bidang masing-masing,” ungkap Rosma saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA:Nah Lho, Mantan Pemain Persija Jadi Pahlawan Persib Jelang El Clasico, Sosoknya Kini Tak Tergantikan

Pembina Forum Mahasiswa Penulis Tasikmalaya, Dr. Asep Tamam menyampaikan melalui kegiatan diskusi yang digagas oleh Formalista merupakan satu perwujudan gerakan intelektual mahasiswa Tasikmalaya.

Di mana para mahasiswa Tasikmalaya tidak hanya bergerak pada aksi-aksi demo saja, akan tetapi juga bergerak melalui berbagai gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan dan buku.

“Kegiatan hari ini sebagai bentuk perwujudan dari teman-teman mahasiswa yang aktif daam menyampaikan gagasan melalui tulisan dan buku, semoga ini bisa terus berlanjut dan berkembang dan Formalista terus bergerak,” tegasnya.

Sementara itu dalam tema “Menggali Makna Kemerdekaan Indonesia” para pemateri yang merupakan perwakilan dari berbagai pakar menyampaikan berbagai hal kaitan dengan makna merdeka dari berbagai perspektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: