Jalan Tol Getaci Dukung Investasi Kawasan Arumanis, Sukabumi Catat Investasi Tertinggi di Jabar Selatan

Jalan Tol Getaci Dukung Investasi Kawasan Arumanis, Sukabumi Catat Investasi Tertinggi di Jabar Selatan

Jalan Tol Getaci dukung investasi Kawasan Arumanis, Kabupaten Sukabumi mencatatkan rekor investasi tertinggi di Jabar Selatan.-Jabarprovgoid-

BACA JUGA: Waduh! 1154 Warga Kota Tasikmalaya Terinfeksi HIV/AIDS, 600 Diantaranya Tahap Penanganan Aktif

Bidang usaha yang menjadi incaran kedua investor dengan nilai investasi Rp4, 33 triliun adalah industri kulit dan alas kaki. Ketiga adalah industri makanan dan minuman dengan nilai Rp3,94 triliun. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan pembangunan kawasan Jabar Selatan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021.

Perpres yang juga menaungi percepatan pembangunan kawasan Rebana. Kawasan Rebana meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Anggaran senilai Rp157 triliun untuk 81 program infrastruktur dasar di Rebana dan Jabar selatan telah ditetapkan melalui peraturan presiden tersebut.

BACA JUGA: Marko Arnautovic: AC Milan Saingan Utama Inter Milan untuk Raih Scudetto Musim Ini

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Jabar Selatan juga sudah disiapkan. Jika terealisasi, maka akan menjadi jalan tol terpanjang di Jabar sepanjang 206 km dengan rute dari Bandung - Garut - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar - Pangandaran - Cilacap.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan event seperti Cycling de Jabar juga menjadi salah satu upaya mengangkat potensi Jabar Selatan, khususnya di bidang pariwisata.

Kata dia, semua jenis keindahan mulai dari sawah, air terjun hingga laut ada di Jabar Selatan. Jalannya juga insya Allah mulus. ”Mudah-mudahan sambil meraih prestasi, hati gembira keliling dan healing di Jabar selatan,” ucap dia seperti dilansir laman Jabarprovgoid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: