Truk Tabrak Truk di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya Lalu Lintas Sempat Tutup Buka

Truk Tabrak Truk di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya Lalu Lintas Sempat Tutup Buka

Bagian depan truk muatan batu rusak parah usai tabrakan dengan truk muatan ban di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Selasa 22 Agustus 2023 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

Truk Tabrak Truk di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya Lalu Lintas Sempat Tutup Buka

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan truk membuat arus lalu lintas Jalan RE Martadinata, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya tepatnya depan Kantor Cabang PNM, Selasa 22 Agustus 2023 sore sempat dilakukan rekayasa.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan karena kedua truk yang bertabrakan berada di tengah jalan. Sehingga, arus lalu lintas yang biasanya lancar sempat tersendat. 

Aparat Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dibantu para petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya pun turun langsung mengatur rekayasa lalu lintas sambil mengevaluasi kedua truk tersebut.

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto: Kemerdekaan Mengajarkan Perjuangan dan Tanggung Jawab

"Tadi arus lalu lintas dari jam 14.30 sampai 15.30 sempat dilakukan rekayasa dengan tutup buka saat evakuasi kedua truk yang tabrakan," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Pujiyono di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk muatan batu bernopol E 9025 W yang melaju dari arah Jati menuju Simpang Lima itu dengan truk muatan ban bernopol N 8740 AT yang melaju dari arah Simpang Lima menuju Jati.

Menurut keterangan salah seorang saksi kejadian, Aminudin (38) warga Parakanyasag, Kecamatan Indihiang, kecelakaan tersebut diduga terjadi saat kedua truk saling menyalip kendaraan di depannya.

"Sepertinya lagi saling salip kendaraan di depannya Kang. Karena bagian depan kedua truk itu rusak. Sopir truk muatan batu patah kakinya. Kalau sopir muatan ban Alhamdulillah baik-baik saja," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Keren, Barisan Pemain Naturalisasi Persib Sukses Bawa Kemenangan di Liga 1 Pekan ke-9

Terang Aminudin, saat kejadian dirinya di belakang truk muatan ban hendak pulang ke rumahnya. Saat itu dia melihat tiba-tiba saja bagian depan kedua truk saling bertabrakan.

"Kejadiannya begitu cepat kang. Tiba-tiba saja brak. Sekitar pukul 14.20 WIB. Saat itu arus lalu lintasnya lagi lancar padahal tak terlalu ramai," terangnya. 

Sopir Truk Muatan Ban, Surdaryanto (52) warga Singosari, Kabupaten Malang menambahkan, saat kejadian dirinya sedang melaju dari arah Simpang lima menuju Jati.

"Tadi truk yang dari arah berlawanan tiba-tiba oleng ke kanan masuk ke jalur saya. Alhamdulillah saya tak apa-apa hanya kaget saja. Tadi arus lalu lintas lagi sepi," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: