Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto: Kemerdekaan Mengajarkan Perjuangan dan Tanggung Jawab

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto: Kemerdekaan Mengajarkan Perjuangan dan Tanggung Jawab

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Tasikmalaya.-Istimewa-

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto: Kemerdekaan Mengajarkan Perjuangan dan Tanggung Jawab

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia di Lapang Upacara Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI diikuti Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, sekda, kepala SKPD, ketua TP PKK, tokoh masyarakat dan lainnya.

Bupati Ade Sugianto menyampaikan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini. ”Pada kesempatan yang berbahagia ini, dengan penuh rasa syukur dan bangga semua dapat berkumpul dalam semangat kemerdekaan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” katanya.

BACA JUGA: Memperingati HUT RI ke-78, Jenderal Ini Mengenang Pertempuran Heroik di Tasikmalaya Bersama Ayah Rhoma Irama

Bupati menyatakan kemerdekaan bukanlah sekedar tanggal dan angka, melainkan suatu nilai yang harus terus hidup dalam setiap generasi.

Kemerdekaan mengajarkan tentang tanggung jawab, menghormati perbedaan dan memajukan bangsa dengan semangat kebersamaan.


Kemerdekaan adalah hasil dari  perjuangan dan pengorbanan besar para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi negeri tercinta.

Karena itu, dia mengajak semua elemen bangsa untuk merefleksikan bagaimana para pahlawan pada saat memperjuangkan kemerdekaan.

BACA JUGA: Jalan Tol Trans Sumatera Punya 2 Jembatan Terpanjang di Indonesia, Ikonik Banget

Hari ini, ujar dia, kita bisa nikmati bersama banyak pencapaian keberhasilan yang signifikan di berbagai bidang yang telah dilakukan, namun perjuangan ini masih belum berakhir.

”Sama halnya dengan perjuangan para pahlawan terdahulu, kita pun memiliki tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan yang sudah kita dapatkan,” ucapnya.

Bupati menambahkan saat ini semua elemen dapat berjuang seperti pahlawan terdahulu dengan peran di medan perang yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: