Indahnya Pantai Pelabuhan Ratu dan Tempat Peristirahatan Presiden Soekarno, Surganya Peselancar Dunia

Indahnya Pantai Pelabuhan Ratu dan Tempat Peristirahatan Presiden Soekarno, Surganya Peselancar Dunia

Indahny Pantai Pelabuhan Ratu menjadi salah satu daya tarik wisatawan mancanegara untuk berselancar.-Foto:tangkapanlayar/dok LPPM ITB 2013-

Indahnya Pantai Pelabuhan Ratu dan Tempat Peristirahatan Presiden Soekarno, Surganya Peselancar Dunia

RADARTASIK.COM - Di tempat wisata ini Presiden Soekarno pernah mendirikan tempat peristirahatan pada tahun 1960 lalu atau 63 tahun silam.

Lokasinya yang indah menjadi daya tarik bagi Presiden Republik Indonesia yang pertama ini, mendirikan sebuah tempat peristirahatan.

Objek wisata yang satu ini memiliki karakter yang sangat unik. Merupakan perpaduan antara pantai yang curam dengan pantai yang landai, sehingga menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:Yod Mintaraga Menipis Isu Penggembosan Partai Golkar Jabar

Terletak di Kota Sukabumi, tepatnya 60 kio eter ke aras selatan dari Kota Sukabumi, ada sebuah objek wisata yaitu Pantai Pelabuhan Ratu.

Indahnya Pantai Pelabuhan Ratu membuat Presiden Soekarno “jatuh hati”, sehingga di tahun 1960 mendirikan tempat peristirahatan di sana.

Deburan ombak yang kuat dan tinggi tidak mengurangi indahnya Pantai Pelabuhn Ratu. Bahkan deburan ombak tersebut menjadi ciri khas yang mewarnai indahnya Pantai Pelabuhan Ratu.

Dalam sebuah tulisan yang dibuat tahun 2013 lalu oleh LPPM ITB, Presiden Soekarno mendirikan tempat peristirahatan bersamaan dengan pendirian Samudera Beach Hotel, bersamaan juga dengan pembangunan Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, juga toko serba ada ‘Sarinah’.

BACA JUGA:294 Bacaleg Lolos DCS Kota Banjar, KPU Launching Gerobak Pemilu

Tempat peristirahatan Presiden Soekarno di Pntai lebuhkan Ratu lokasinya ada di Tenjo Resmi. 

Di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu, ada beberapa lokasi wisata yang bis juga kita nikmati keindahannya seperti Pantai Krang Hawu, letaknya sekitar 20 kilo meter dari pusat Pantai Pelabuhan Ratu.

Keindahan Pantai Karang Hawu yang menjorok ke laut, tidak kalah indahnya dengan Pantai Pelabuhan Ratu.

Karena berbentuk an cekungan, antar ini akhirnya disebut dengan nama Pantai Karang Hawu yang artinya tungku. Hawu merupakan bahasa yang diambil dari bahasa sunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber