Bupati Ade Sugianto Kukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

Bupati Ade Sugianto Kukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023 di Islamic Centre, Selasa 15 Agustus 2023.-Istimewa-

Bupati Ade Sugianto Kukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

SINGAPARNA, RADARTASIK.COMBupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya tahun 2023 di Islamic Centre Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 15 Agustus 2023.

Ade mengapresiasi kepada pihak yang telah membentuk Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, ia mengapresiasi kepada para pelatih, TNI/Polri, orang tua dan berbagai pihak yang membentuk anak-anak yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

BACA JUGA: Taman Jasper Terindah di Dunia Jadi ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, 6 Ribu Ton Diangkut ke Luar Negeri

BACA JUGA: Bojan Hodak Bawa Kabar Baik, Amunisi Baru Persib Punya Sentuhan Bola Bagus, Pengganti Ciro Alves?

”Telah dikukuhkan sebanyak 33 orang. Tentu ini hasil seleksi yang tidak mudah. Saya ucapkan selamat. Semoga Allah Ta’ala meridai kita,” ujarnya.

Bupati menegaskan menjadi Paskibra bukan hanya menaikkan dua warna kain. Warna Merah Putih ini, 78 tahun yang lalu meminta darah, meminta nyawa agar berkibar.


Diperlukan waktu 350 tahun bahkan lebih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ini. Seorang anak kehilangan orang tua, orang tua kehilangan anak saat berjuang.

Oleh karena itu, mereka dilantik bukan sekadar berbaris, bukan sekedar diminta menaikkan dua warna kain tetapi diminta mengawal Sang Saka Merah Putih selama masih hidup.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelorakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BACA JUGA: Resmi Gabung Persib, Mantan Kapten Persija Pernah Bawa Persija Juara Liga Indonesia, Ini Daftar Skuadnya

"Selama napasmu masih ada kawallah bendera itu dengan jiwamu, ragamu, bahkan dengan nyawamu. Wariskan besok ke generasimu agar Merah Putih tetap berkibar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: