Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

2 guru SMAN 3 Kota Banjar yang sedang mengikuti Program BRIDGE di Australia berkunjung ke Kedutan Besar Republik Indonesia.-Foto: istimewa-

Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - 2 guru SMAN 3 Kota Banjar yang menjadi peserta program BRIDGE (Building Relationship through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) merasa takjub dengan adanya Balai Bahasa Budaya Indonesia di negeri Kangguru tersebut.

2 guru SMAN 3 Kota Banjar, Encang Zaenal Muarif dan Krisma Yuanti memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Australia di Canberra, Rabu 9 Agustus 2023. 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Australia beralamat di 8 Darwin Avenue, Yarralumla, Canberra, ACT 2600, Australia. 

BACA JUGA:Kabar Baik, 7 Daerah di Jabar Masuk Kawasan Industri dan Perkotaan Baru yang Futuristik

Encang dan Krisma diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Mukhamad Najib di ruangan kerjanya. Bersama salah seorang pegawai Departemen Pendidikan Australia. 

Mukhamad Najib mengucapkan selamat atas kedatangan 2 guru SMAN 3 Kota Banjar di Australia yaitu Encang dan Krisma , serta turut bangga atas prestasi mereka sebagai guru internasional BRIDGE. 

"Kami berharap, Pak Encang dan Ibu Krisma ke depannya mengajar lama di sini, dan mengikuti program teaching assistance paling tidak setengah semester," kata Mukhamad Najib. 

Mukhamad Najib pun berpesan kepada Encang dan Krisma, untuk menyerap seluruh pengalaman positif selama berada di UC Senior Secondary College Ginnindera Lake.

BACA JUGA:Inilah 6 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengkonsumsi Telur Ayam

Selain itu, Encang dan Krisma diajak untuk berbagi dengan guru lain demi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia nantinya.  

"Menurut saya, Australia memiliki sistem pendidikan yang bagus untuk ditiru, terutama pada prosss pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa," ucapnya.

"Kepada guru-guru di Indonesia, bahagiakan dulu siswanya, jangan sampai mereka menjadi siswa bermutu alias bermuka tua karena tidak bahagia," tambah Najib sedikit bergurau.

2 guru SMAN 3 Kota Banjar, Encang dan Krisma mengungkapkan terimakasih atas undangan yang disampaikan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: