Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

2 guru SMAN 3 Kota Banjar yang sedang mengikuti Program BRIDGE di Australia berkunjung ke Kedutan Besar Republik Indonesia.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:6 Tips Mengatasi Rasa Cemas dan Stres di Tempat Kerja

"Pengalaman luar biasa yang saya alami bisa diundang oleh Kedutaan Besar RI untuk Australia", kata Krisma, Kamis 10 Agustus 2023. 

Sementara itu, Encang pun menyatakan kesiapannya dalam membantu UC Senior Secondary College Ginnindera Lake untuk memperkenalkan budaya Indonesia serta mengajar Bahasa Indonesia di sana.

"Ini merupakan salah satu wujud pengabdian kami serta bukti rasa cinta terhadap tanah air," katanya.

Keduanya merasa bangga bisa diundang oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia, yang sangat mendukung terhadap keberadaan mereka di Australia. 

BACA JUGA:Sukses Jadi AgenBRILink, Ibu Muda Asal Ciamis Angkat Ekonomi Keluarga

Encang menambahkan, salut dengan upaya yang dilakukan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan dalam memperkenalkan budaya Indonesia, terutama dengan adanya Balai Wisata Budaya Indonesia di Kedubes RI.

"Seluruh peralatan seni dan budaya yang ada di Balai Wisata Budaya di Kedubes RI adalah wujud nyata pak Kedubes dan pak Atase Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengkampanyekan wawasan budaya Indonesia di kancah internasional," ujarnya. 

Adanya Balai Budaya Indonesia membuat 2 guru SMAN 3 Kota anjar ini takjub dan merasa bangga serta makin cinta terhadap tanah airnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: