Monumental, Bandung Segera Miliki Kereta Gantung, Melintasi Langit Perkotaan dan Perbukitan

Monumental, Bandung Segera Miliki Kereta Gantung, Melintasi Langit Perkotaan dan Perbukitan

Bandung segera miliki kereta gantung yang akan melintasi langit perkotaan dan perbukitan Bandung Raya.-Ilustrasi Pamuji Setyawan/Dewangga/Harian Disway-

BACA JUGA: Trofi Silvio Berlusconi: Duel Antara Monza vs AC Milan untuk Mengenang Warisan Berlusconi

Misalnya, kereta gantung dapat membantu mengurangi beban lalu lintas darat dengan memberikan alternatif transportasi yang lebih cepat dan tidak terpengaruh oleh kemacetan.

Selain itu, di tengah kota yang memiliki batasan ruang untuk pembangunan infrastruktur transportasi. Nah, kereta gantung lah yang dapat dianggap sebagai solusi efisien.

Karena, kereta gantung yang berada di atas tanah dan tidak memerlukan lahan luas seperti jalan raya atau rel kereta bawah tanah dapat membantu memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas.

Kereta gantung juga menggunakan tenaga listrik sebagai sumber daya utamanya. Ini berarti bahwa mereka dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor konvensional.

BACA JUGA: Alhamdulillah! Peserta Jambore Pramuka Sedunia SMAIT Mentari Ilmu Karawang Semuanya Sehat

Hal ini sejalan dengan upaya global untuk mengatasi perubahan iklim dan meningkatkan kualitas udara di kota.

Kereta gantung memberikan perjalanan yang halus dan nyaman bagi penumpangnya. Tidak ada getaran atau hentakan seperti yang terjadi pada kendaraan darat, sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan tanpa stres.

Penumpang kereta gantung akan menikmati pemandangan kota dari ketinggian yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Ini bisa menjadi pengalaman yang menarik bagi wisatawan dan penduduk setempat.

Pengenalan kereta gantung dapat mendorong perkembangan ekonomi di sekitar stasiun-stasiun kereta gantung.

BACA JUGA: Jasad Pria Tanpa Identitas di Pinggir Jalan Tasikmalaya Dikenal Warga Bernama Wawan

Tempat-tempat wisata baru, restoran, dan toko-toko kecil akan muncul di sekitar rute kereta gantung sehingga memberikan peluang baru bagi wirausaha dan menghidupkan kembali daerah yang mungkin sebelumnya kurang terjamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: