Sule Bangun Mini Zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan Jadi Destinasi Wisata Baru di Ciamis

Sule Bangun Mini Zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan Jadi Destinasi Wisata Baru di Ciamis

Tempat wisata edukasi Bumi Pakarangan dengan konsep mini zoo yang dibangun Sule dan pengusaha adala Ciamis Tatang Djauhari.-Foto: iman s.r/radartasik.disway.id-

Sule Bangun Mini Zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan Jadi Destinasi Wisata Baru di Ciamis

KAB.CIAMIS, RADARTASIK.COM- Ingin melihat berbagai jenis hewan yang ada di Indonesia, kini tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

Di wilayah Priangan Tmur tepatnya di Kabupaten Ciamis, terdapat satu objek wisata baru dengan konsep mini zoo atau kebun bintang kecil yang diberi nama Wisata Edukasi Bumi Pakarangan.

Dibangun di atas tanh sekitar 1,5 hektar mini zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan ini merupakan kolaborasi yang dibangun oleh artis dan penyanyi Sule bersama degngan perusahaan lokal asal Ciamis.

BACA JUGA:Dahlan Iskan di Tol Cisumdawu Seru Dengarkan Kisah Perang Sumedang vs Cirebon Berebut Puteri Madura

Lokasi mini zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan ini ada di Dusun Timbang Windu Desa Pamalyan Kecamatan ijeunjing Kabupaten Ciamis.

Owner mini zoo Wisata Edukasi Bumi Pakarangan, Tatang Djauhari menuturkan bila objek wisata yang dibangunnya bersama Sule ini masih dalm proses pembangunan.

Namun demikan sudah banyak pengunjung yang mulai berdatangan. Bahkn tamu yang berkunjung tidak hanya berasal dai Kabupaten Ciamis saja, akan tetapi dari berbagai daerah lain yang ada di Indonesia

“Wisata Edukasi Bumi Pakarangan ini nantinya akan dibangun kebun binatang mini dan berbagai fasilitas lainnya,” ungkap Tatang.

BACA JUGA:HORE, Honorer Mendapat Kuota 80 Persen dari Total Rekrutmen 572.496 ASN 2023

"Kami sampaikan bahwa wisata ini hasil kolaborasi pengusaha dan artis Sule," ungkapnya.

Tatang juga menyampaikan bila objek wisata yang dibangunnya ini lebih mengedepankan konsep durasi untuk ank-nak. Seperti memperkenalkan berbagai binatang.

Untuk tiket yang dikenakan tidak mahal hanya Rp15 ribu sja per pengunjung. Pengunjung yang datang berwisata pun tidak hanya anak-anak tapi juga orang tua.

“Konsep dasarnya dalah wisata edukasi untuk anak, tapi juga bisa dinikmati oleh orang tua bahkan dengan keluarga semua bisa berkunjung,” ungkapnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: