Bupati Tasikmalaya Lantik Kades PAW, Penjabat Kades dan Anggota BPD

Bupati Tasikmalaya Lantik Kades PAW, Penjabat Kades dan Anggota BPD

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto melantik kades PAW, penjabat kades dan anggota BPD di Aula Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 27 Juli 2023.-Radika Robi Ramdani/Radar Tasikmalaya-

Bupati Tasikmalaya Lantik Kades PAW, Penjabat Kades dan Anggota BPD

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto melantik kades PAW (Pengganti Antar Waktu), penjabat kades dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 27 Juli 2023, terdapat 4 kades PAW dan PJ kepala desa serta 80 anggota BPD yang dilantik oleh Bupati Ade.

”Saya sampaikan selamat kepada bapak dan ibu yang pada kesempatan ini telah dilantik sebagaimana amanah yang diberikan. Semoga bapak ibu sekalian dapat menjaga amanah ini sebaik mungkin,” ujar bupati dalam sambutannya.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Lakukan Gerebek Walungan di Ciherang, Ini Pesannya

Ade mengatakan menjadi pemimpin masyarakat bukanlah hal yang mudah, berbagai permasalahan akan datang dari masyarakat yang perlu diselesaikan.

Di samping itu, tambah bupati, sangat besar peluang amal kebaikan yang dapat diraih terutama menjadi pemimpin yang adil.


Dia meminta kepada yang telah dilantik ini agar dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan melayani kebutuhan masyarakat dengan penuh dedikasi.

Menurutnya, amanah jabatan sebagai kepala desa akan dapat terlaksana dengan baik apabila mendapatkan dukungan penuh masyarakat.

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Kirim Tumpukan Sampah ke Bale Kota Tasikmalaya, Ini Alasan Aksinya

”Kepada PAW dan Pj kepala desa yang baru dilantik segera melaksanakan tugasnya. Rangkul seluruh komponen masyarakat untuk bergandengan membangun desanya,” tegas dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tasikmalaya Drs Yayat Suryatna melalui Kabid Admindes Tono Haeruman mengatakan kepala desa pemilihan antar waktu terdapat 3 orang.

Antara lain Uwem Sulaeman, Kepala Desa Paamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Arif Rahman Hakim, Kepala Desa Cikadu Kecamatan Cisayong. Maman Suryaman, Kepala Desa Mandalahayu Kecamatan Salopa.

Sedangkan Ujang Rahwaya dilantik sebagai penjabat Kepala Desa Tawang Kecamatan Pancatengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: