Kabupaten Purwakarta Cetak Rekor Investasi Rp 8,99 Triliun, Capai 94,6% dari Target

Kabupaten Purwakarta Cetak Rekor Investasi Rp 8,99 Triliun, Capai 94,6% dari Target

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika--

Kabupaten Purwakarta Cetak Rekor Investasi Rp 8,99 Triliun, Capai 94,6% dari Target

RADARTASIK.COMPemerintah Kabupaten Purwakarta terus giat dalam menggenjot peluang investasi di wilayahnya. Hasilnya terlihat pada triwulan kedua tahun 2023.

Pada periode ini, nilai investasi di Kabupaten Purwakarta berhasil mencapai Rp 8,99 triliun atau mencapai 94,6 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 9,5 triliun.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan bahwa investasi yang masuk ke wilayahnya pada triwulan kedua mencapai Rp 5,7 triliun, yang mengalami kenaikan signifikan dari triwulan sebelumnya yang hanya mencapai Rp 3,28 triliun. 

BACA JUGA: Dewan Sarankan Kasus Uang Tabungan Siswa Dibawa Eks Plt Kepala Sekolah Diproses Secara Hukum

BACA JUGA: Rashford Ungkap Lawan Tersulit dan Pemain Terbaik Premier League

Dengan begitu, akumulasi realisasi investasi di Kabupaten Purwakarta menjadi Rp 8,99 triliun atau mencapai 94,6 persen dari target.

Anne Ratna Mustika menyebut bahwa pencapaian ini berkat implementasi pelayanan perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik melalui OSS RBA.

Kemudahan dan kepastian dalam merealisasikan kegiatan usaha menjadi faktor penting yang menarik para pelaku usaha untuk berinvestasi di wilayahnya.

Kabupaten Purwakarta memiliki potensi pasar yang menjanjikan dan posisi yang strategis sebagai daerah perlintasan sejumlah kota besar, sehingga menarik bagi para pelaku usaha yang ingin menanamkan modalnya untuk perluasan usaha.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Angkat Bicara Soal Uang Tabungan Siswa yang Dibawa Kabur Eks Plt Kepala Sekolah

BACA JUGA: Melihat Daisuke Sato Menangis di Ruang Ganti Persib, Bobotoh Ikut Teteskan Air Mata: Bojan Hodak Kapan Melatih

Data dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta menunjukkan bahwa investasi tersebut terdiri dari PMA (Penanaman Modal Asing) sebesar Rp 3,67 triliun (64,60 persen) dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) sebesar Rp 2,02 triliun (35,60 persen).

Lima sektor unggulan yang menjadi fokus investasi di Kabupaten Purwakarta adalah transportasi, gudang, dan telekomunikasi sebesar Rp 3,19 triliun; industri kimia dan farmasi sebesar Rp 1,19 triliun; perumahan, kawasan industri, dan perkantoran sebesar Rp 1,84 triliun; listrik, gas, dan air sebesar Rp 559,3 miliar; serta industri tekstil sebesar Rp 697,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: