Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa?

Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa?

H. Odang Saepudin, Ketua ARWT Kota Tasikmalaya akan terus memperjuangkan kesejahteraan RT dan RW.-Foto: tangkapanlayar/dok odang-

Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa?

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya  naik per tahun ini.

Di tahun 2023 ini insentif RT menjadi Rp150 ribu per bulan untuk RW menjadi Rp175 ribu per bulan. Selain insentif untuk RT RW jug didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua ARWT Kota Tasikmalaya, H. Odang Saepudin menuturkan bila saat ini pihaknya terus berupaya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bagi RT RW se-Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ratusan Liter Minuman Keras Jenis Tuak Gagal Edar di Tasikmalaya

Melalui lembaga ARWT yng sudah berdiri sejak kurang lebih 17 tahun lalu, kata Odang, ARWT mengupayakan agar insentif RT RW bisa terus meningkat.

Tidak hanya itu saja, saat ini pihaknya sedang memperjuangkan agar struktur kepengurusan di RT dan RW pun bisa mendapatkan insentif. 

Odang menjelaskan saat ini, insentif dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan baru diberikan untuk Ketua RT dan ketua RW saja.

“Ini pun mejadi kegemburan bagi struktur pengurus di RT dan RW, karena di struktur itu kan ada sekretaris ada bendahara, ini kami juga ingin memperjuangan agar mereka juga bisa dapat insentif,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hindari Razia Polisi, Seorang Perempuan Tasikmalaya Sembunyi di Kamar Mandi Hotel

Selain peningkatan insentif yang diharapkan bisa naik dari tahun ke tahun, kata Odang, pihaknya pun ingin seluruh RT dan RW diberikan sosialisasi tentang berbagai macam payung hukum, terutama yang menyangkut tufoksi dari RT dan RW sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“RT dan RW adalah ujung tombak Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami inin ada lonjakan kualitas dan kuantitas dari RT RW."

"Salah satunya RT RW juga harus upadtae terkait perubahan dan perkembangan jaman sekarang. Dulu kita ajukan program agar ada fasilitas laptop yang dibagikan untuk pengurus RT da RW."

"Apa gunanya? Untuk menyimpan data-data update per hari per waktu terkait demografi masyarakt di masing-masing RT dan RW,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber