Khofifah Tolak Ajakan NasDem Jadi Cawapres Anies, lalu Siapa Pendampingnya di Pilpres 2024?

Khofifah Tolak Ajakan NasDem Jadi Cawapres Anies, lalu Siapa Pendampingnya di Pilpres 2024?

Khofifah Indar Parawansa menolak ajakan dari Partai NasDem untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.--

Khofifah Tolak Ajakan NasDem Jadi Cawapres Anies, lalu Siapa Pendampingnya di Pilpres 2024?

RADARTASIK.COM – Ajakan Partai NasDem untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendapat penolakan dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Effendi Choiri mengungkapkan partai NasDem telah berkomunikasi mengenai pencalonan Khofifah sebagai pendamping Anies dalam Pilpres mendatang.

"Khofifah tidak mau atau tidak berani," ungkap Gus Choi, julukan Effendi Choiri, saat dikonfirmasi pada Jumat 21 Juni 2023.

BACA JUGA: Bocoran BBM Baru Pertamina yang Akan Dijual Akhir Juli 2023

Karena penolakan tersebut, NasDem tidak lagi mencalonkan nama-nama politikus yang dianggap cocok menjadi pendamping kuat untuk Anies.

Keputusan akhir untuk memilih pendamping di Pilpres 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Anies. "Terserah Anies," tambah Gus Choi.

Khofifah memang sempat disebut-sebut sebagai calon wakil presiden yang potensial untuk mendampingi Anies yang telah diusung oleh Koalisi Perubahan.

Bahkan, Ketua DPP NasDem lainnya, Sugeng Suparwoto mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Khofifah. Pada Maret lalu, Khofifah masuk dalam penjaringan sebagai Calon Wakil Presiden Anies.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Umtas Berkolaborasi dengan Mahasiswa Austria Latih Guru Matematika

"Khofifah termasuk dalam penjaringan nama calon wakil presiden. Ini sudah disebut oleh Bu Khofifah," jelas Sugeng beberapa waktu sebelumnya.

Sementara itu, Anies sendiri belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu berbicara dengan singkat saat ditanya tentang calon wakil presidennya.

Walau begitu, 3 partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yaitu NasDem, PKS dan Demokrat, memastikan bahwa nama bakal calon wakil presiden sudah ada di dalam tim Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: