Ilham Habibie Temui Ulama Muda Tasikmalaya, Bahas Pemberdayaan Pesantren

Ilham Habibie Temui Ulama Muda Tasikmalaya, Bahas Pemberdayaan Pesantren

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari koalisi Nasdem, PKS, dan PPP, Ilham Habibie saat silaturahmi dengan ulama muda Tasikmalaya dan para pengurus Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Kamis 12 September 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari koalisi Nasdem, PKS, dan PPP, Ilham Habibie, melakukan kunjungan ke Kota TASIKMALAYA pada Kamis 12 September 2024 malam. 

Dalam kunjungannya, Ilham bertemu dengan ulama dan tokoh muda setempat dalam rangka sosialisasi pencalonannya bersama Ahmad Syaikhu dari PKS di Pilkada Jawa Barat.

Ilham sebelumnya juga pernah berkunjung ke Tasikmalaya pada awal Juli 2024, di mana ia bersilaturahmi dengan beberapa ulama, termasuk pimpinan Pondok Pesantren Idrisiyah di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Ilham dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya pada Jumat 13 September 2024. 

BACA JUGA:Muhammad Yusuf Prioritaskan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni untuk Lansia

"Saya berdiskusi dengan para ulama muda dan tokoh masyarakat, membahas solusi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mendengarkan konsep keseimbangan antara pendidikan pesantren dan teknologi," ujar Ilham kepada wartawan di salah satu kafe di Jalan Seladarma, Kota Tasikmalaya.

"Di Tasikmalaya, terdapat lebih dari 2.000 pesantren yang berperan penting sebagai institusi pendidikan. Pemberdayaan ekonomi pesantren akan menjadi salah satu fokus program kami," sambungnya.

Ilham juga menekankan pentingnya membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di Jawa Barat, terutama di sektor industri tekstil

Ia berencana menghidupkan kembali industri tekstil yang selama ini kalah bersaing dengan produk impor.

BACA JUGA:Deklarasi Anti Geng Motor di Mangkubumi: Sinergi Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, dan Sekolah

"Industri tekstil di Jawa Barat harus kembali tumbuh secara normal," tambahnya.

Menanggapi hasil survei terbaru dari Indikator yang menempatkan dirinya dan Ahmad Syaikhu di posisi kedua setelah pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ilham menyatakan bahwa hasil tersebut masih sangat dini.

"Hasil survei ini masih sangat awal. Pilkada baru akan dimulai secara resmi setelah penetapan calon oleh KPU. Saya optimis, peluang untuk menang masih sangat terbuka," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: