Waduh Ibu-Ibu di Kota Tasikmalaya Ketahuan Jual Susu di Medsos, Bukan Sembarang Susu Lho!

Waduh Ibu-Ibu di Kota Tasikmalaya Ketahuan Jual Susu di Medsos, Bukan Sembarang Susu Lho!

Salah satu postingan penjualan susu yang dibagikan oleh Pemkot Tasikmalaya untuk anak-anak yang terindikasi stunting, malah diperjualbelikan.-Foto:tangkapanlayar/dok medsos-

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tasikmalaya Tak Bisa Berbuat Banyak Soal Eks Kepala Sekolah Bawa Kabur Uang Tabungan Siswa

“Baru satu jam dibagikan, ternyata sudah dijual di medsos,” tulis salah seorang petugas yang menemukan penjualan susu untuk makanan tambahan.

Susu dengan merek SGM Eksplor Gain Optigrow merupakan susu yang dapat dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun dengan petunjuk resep dari dokter.

Tidak semua bayi di usia tersebut bisa mengkonsumsi susu ini. Karena biasanya diresepkan oleh dokter bila nak terindikasi gagal tumbuh, gizi buruk, gizi kurang.

Susu tersebut dibagikan sebanyak 3-4 dus untuk anak-anak yang mengalami indikasi tersebut.

BACA JUGA:Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

Sayangnya susu pembagian sebagai bahan makanan tambahan ini sekarang malah dijual kembali dan tidak digunakan.

Pembagian susu untuk anak-anak yang terindikasi stunting ini baru saja di launching oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya pada 20 Juli 2023.

Untuk percepatan penanganan stunting, PJ Wali Kota membuat program khusus salah satunya pembagian susu.

Penanganan Kasus Stunting di Kota Tasikmalaya Akan Berubah, Tiap Baduta Dapat Makanan Bergizi Siap Santap.

BACA JUGA:Apesnya Gianluigi Donnarumma di PSG, Dirampok, Diikat, dan Ditelanjangi

Pemerintah Kota Tasikmalaya terus melakukan langkah inovasi. Kali ini, inovasi itu akan diterapkan dalam penanganan kasus stunting.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tasikmalaya menerapkan program One ASN One stunting dengan memberikan makanan kepada penderita stunting. Namun, makanan itu masih dalam bentuk bahan seperti susu, telur dan sebagainya.

Nah kedepan, para penderita stunting ini akan mendapatkan makanan bergizi dalam bentuk siap saji. Hal itu terungkap usai Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menghadiri Rembuk Stunting di Hotel Horison, Kamis 20 Juli 2023.

"Kita kemarin sudah punya program One ASN One Stunting. Hanya sekarang kita tingkatkan lagi tak hanya memberikan bahan makanan, tapi sekarang kita berikan bentuk makanannya (siap santap, Red)," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber