Siapa Noah Okafor? Pemain baru AC Milan Pengganti Haaland di Salzburg

Siapa Noah Okafor? Pemain baru AC Milan Pengganti Haaland di Salzburg

Noah Okafor -Tangkapan Layar Instagram @noah.arinze-

RADARTASIK.COM - Noah Okafor diperkirakan akan menjai pemain baru AC Mila keenam setelah terlihat menjalani pemeriksaan medis hari ini.

Berbagai sumber di Italia melaporkan bahwa Rossoneri telah mencapai kesepakatan dengan Salzburg untuk merekrut striker berusia 23 tahun ini.

Okafor bergabung dengan Salzburg dari Basel pada Januari 2020 untuk menggantikan Erling Haaland yang pergi ke Borussia Dortmund. 

Bersama Salzburg, Okafor mencetak 34 gol dalam 110 penampilan dengan tim Austria tersebut.

BACA JUGA:Pioli: AC Milan Membuka Lembaran Baru Setelah Kepergian Maldini, Tetapi Sejarah Tidak Akan Terlupakan

Menurut Transfermarkt, Okafor telah mencetak 25 gol dalam 64 penampilan sebagai penyerang tengah, 17 gol dalam 64 pertandingan di posisi sayap kiri, dan sembilan gol dalam 38 pertandingan di posisi sayap kanan.

Musim terbaiknya terjadi pada tahun 2021-22 ketika dia mencetak 14 gol dalam 34 pertandingan bersama Salzburg dan musim lalu, dia mencatatkan 10 gol dalam 32 penampilan.

Pemain internasional Swiss ini pernah membobol gawang AC Milan musim lalu dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

BACA JUGA:Tak Mau Rugi, PSG Pilih Jual Mbappe daripada Free Transfer ke Real Madrid 

Dengan tinggi 1,85 meter, Okafor biasanya bermain sebagai penyerang tengah, namun bisa bermain di posisi sayap kanan atau kiri karena memilki kecepatan dan gocekan yang mumpuni.

Bersama AC Milan musim depan, ia diperkirakan akan bergantian dengan Olivier Giroud di lini depan Rossoneri. 

Selain itu, Okafor juga bisa menjadi starter di posisi sayap kiri saat Rafael Leao butuh istirahat, atau di sayap kanan menggantikan pemain seperti Christian Pulisic, Alexis Saelemaekers, atau Samuel Chukwueze yang dikabarkan akan bergabung dengan Milan.

Stefano Pioli mengungkapkan minggu lalu bahwa dia menginginkan pemain yang cepat dan kuat dalam situasi satu lawan satu untuk posisi sayap kanan, baik Okafor maupun Chukwueze sesuai dengan deskripsi tersebut.

Calciomercato menulis kedatangan Okafor membuat AC Milan membayar sekitar €14 juta kepada Salzburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: