Bulan Depan PAN Akan Tentukan Siapa Calon Presiden untuk Pilpres 2024

Bulan Depan PAN Akan Tentukan Siapa Calon Presiden untuk Pilpres 2024

Zulkifli Hasan saat tiba di Kompleks Pondok Pesantren Cipasung, Kamis 20 Juli 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Bulan Depan PAN Akan Tentukan Siapa Calon Presiden untuk Pilpres 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebutkan, penentuan siapa Calon Presiden (Capres) yang akan didukung atau dicalonkan untuk Pilpres 2024 akan terlihat bulan depan. 

"Bulan depan akan terlihat ya (Capres dicalonkan atau didukung PAN, Red," katanya kepada wartawan usai menghadiri acara dzikir dan solawat di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 20 Juli 2023.

Zulkifli Hasan menyebut, untuk PAN sendiri nantinya akan berkoalisi dengan partai politik pendukung pemerintah. 

BACA JUGA:Menteri Perdagangan Jelaskan Kenaikan Harga Ayam dan Telur saat Kunjungan di Tasikmalaya

"Pokoknya kita akan berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah. Koalisi ini pada bulan Agustus mendatang sudah mengerucut pokoknya," terangnya.

Sementara itu, Kader Partai PAN Tasikmalaya, Budi Mahmud Saputera menuturkan, saat ini antusias masyarat terhadap PAN khususnya di Dapil 15 Jawa Barat (Dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya) cukup bagus serta banyak didukung para alim ulama. 

"Untuk arus bawah Capres kita sesuai arahan pusat. Masih menunggu arahan dari ketua umum," tuturnya.

Setelah nanti ditentukan, maka pihaknya dan kader partai lainnya akan mulai bersikap seperti apa cara memenangkan Capres yang didukung PAN itu. 

BACA JUGA:Pelatih PSIS Semarang Bawa Mantan Pemain Persib ke Kandang PSS Sleman, Akankah Dia Diturunkan Sebagai Starter?

"ketua umum ini tampaknya masih melihat potensi di setiap daerah untuk Capres," tambahnya.

Budi menjelaskan, untuk arus bawah sendiri tentunya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan layak untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Capres. 

"Harapan kami maju ya (Zulkifli Hasan) dan terus berjuang, baik dalam posisi presiden atau wakilnya. Tentunya untuk wilayah Jawa Barat sendiri kita akan mendukung penuh bila maju dan mencalonkan diri," jelas Budi yang kini mencalonkan menjadi Bacaleg PAN untuk Pileg Jawa Barat 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: