PENGUMUMAN Buat Warga Sekitar Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Nih Sambut Exit Tol Getaci!

PENGUMUMAN Buat Warga Sekitar Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Nih Sambut Exit Tol Getaci!

Peta udara sekitar Jalan Sewaka yang merupakan Wilayah Kelurahan Sambongjaya dan Kelurahan Kersamenak Kota Tasikmaaya, yang juga titik yang digadang-gadang akan dibangun exit Tol Getaci.-foto:tangkapnlayar/map-

BACA JUGA:AC Milan Akan Datangkan Bek Real Madrid yang Dijuluki Pesawat Karena Kecepatannya

Rahman juga menyampaikan bila lokasi tepatnya belum diketahui. Pihak kecamatan maupun kelurahan belum mengetahui penlok atau penetapan lokasi.

“Kampun mana yang terlewati baru reka-reka saja, belum pasti, karena itu tadi masih berubah-ubah. Contohnya saja kita dri 3 kelurahan berubah jadi 2 kelurahan,” tegasnya.

Berkaitan dengan ada rencana Tol Getaci yang akan melewati 2 kelurahan di Kecamatan Cibeureum, Rahman menyampiakan hingga saat ini masih menunggu. Dikonfirmasi terkait apakah sudah ada penjualan tanah dari masyarakat? Rahman menyampaikan tidak ada penjualan tanah yang besa-besaran.

“Awal-awal satu tahun setengah lalu memmang masyarakat ramai. Tapi makin ke sini seiring informasi belum ada lagi, masyarakat juga masih nunggu, jadi tidak ada pengaruh apa pun sejauh ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:5 Momen yang Membuat Fans Inter Milan Sangat Membenci Juan Cuadrado, Tukang Diving

Sementara itu, di wilayah Kelurahan Karang Anyar Kecammatan Kawalu Kota Tasikmalaya, diprediksi 3 kampung yang akan terlewati Tol Getaci. 

Salah satu kelurahan yang siap menyambut pembangunan Tol Getaci adalah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu. Kelurahan ini akan menjadi titik awal masuknya jalur tol dan akan dilewati oleh tiga kampung, yaitu Kampung Tonjong, Kampung Cijerah, dan Kampung Selaawi.

Lurah Karang Anyar, Ujang Dede Rusmana S.Sos, menyampaikan bahwa pihak kelurahan telah mengetahui kabar tentang pembangunan Tol Getaci dan telah melakukan persiapan, meskipun belum menerima pemberitahuan resmi.

Dengan adanya pembangunan Tol Getaci di wilayah Kelurahan Karang Anyar, diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat.

BACA JUGA:Pelatih Sementara Persib Asli Bandung, Pernah Dampingi 10 Pelatih Persib, Berikut Ini Profil Yaya Sunarya

Ujang menyatakan bahwa pembangunan tol ini akan membuka kesempatan bagi peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat setempat.

Pihak kelurahan sedang melakukan pendataan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Kelurahan Karang Anyar sebagai modal untuk menyambut pembangunan Tol Getaci.

Warga di 15 kelurahan dan 4 kecamatan akan mendapatkan peluang ekonomi dan potensi daerahnya lebih berkembang.

Selain itu juga dampak langsungnya adalah dengan adanya pembebasan lahan dapat meningkatkan perekonomian sebagian warga yang dilalui oleh Tol Getaci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: