Polres Tasikmalaya Kota Bantu Pemerintah Menekan Angka Inflasi

Polres Tasikmalaya Kota Bantu Pemerintah Menekan Angka Inflasi

Masyarat Kota Tasikmalaya antusias membeli berbagai kebutuhan pokok pada Pasar Murah Polres Tasikmalaya Kota di Plaza Asia, Sabtu 1 Juni 2023. istimewa--

Polres Tasikmalaya Kota Bantu Pemerintah Menekan Angka Inflasi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Pasar Murah di lantai dasar Plaza Asia, Sabtu 1 Juli 2023. 

Dalam pasar murah tersebut, berbagai kebutuhan bahan pokok disediakan dengan harga yang lebih murah.  

Bahan pokok yang tersedia itu yakni ayam frozen Rp 35.000, gula pasir merek manis Kita kemasan 1 kilogram Rp13.500, tepung terigu Tulip kemasan 1 kilogram Rp 11000, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:HORE, Persib Turunkan Kiper Modern Hadapi Madura United, Telah Sembuh dari Cedera Tangannya

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kegiatan Pasar Murah tersebut juga sebagai upaya kepolisian dalam membantu pemerintah menekan angka inflasi di Kota Tasikmalaya

"Kami mendapatkan instruksi dari Polda Jawa Barat untuk seluruh polres jajaran agar melaksanakan operasi pasar murah yang dirangkaikan dengan kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke-77," katanya.

Zainal menerangkan, dalam pelaksanaan pasar murah itu, pihaknya berkoordinasi dengan Bulog, Pemkot Tasikmalaya, dan juga Plaza Asia Tasikmalaya selaku yang menyediakan tempat atau lokasi. 

BACA JUGA:Siswa SDN Kota Banjar Dapat Apresiasi Dari Menpora Setelah Jadi Peserta Terbaik Training Camp Juventus Academy

"Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik. Kegiatan pasar murah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kota Tasikmalaya," terangnya.

Kedepan untuk pelaksanaan pasar murah di daerah lainnya di Kota Tasikmalaya, pihaknya terlebih dulu akan melihat perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan pemerintah baik Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.  

"Kami akan lihat perkembangan ke depan, karena kami, Polri mendapat tugas juga untuk membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi. Nanti kami koordinasikan dengan pemerintah kota dan kabupaten Tasikmalaya, titik-titik mana saja untuk digelar pasar murah ini untuk menekan angka inflasi," tambahnya.

Salah seorang pengunjung Pasar Murah, Iyas Yasmiati (53) menuturkan, dirinya bangga terhadap kegiatan kepolisian, karena dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 menggelar Pasar Murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: