MEMBANGGAKAN 2 Siswa SDIT Kota Banjar Ukir Prestasi di IMWiC 2023 Malaysia

MEMBANGGAKAN 2 Siswa SDIT Kota Banjar Ukir Prestasi di IMWiC 2023 Malaysia

Gilang Ramadhan G Ginanjar dan Barra Syabana Al-Hafidz menunjukkan sertifikat yang sukses diraih pada ajang IMWiC 2023 di Malaysia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin 26 Juni 2023.-Istimewa-

MEMBANGGAKAN 2 Siswa SDIT Kota Banjar Ukir Prestasi di IMWiC 2023 Malaysia

BANJAR, RADARTASIK.COM – Dua siswa SDIT Kota Banjar sukses meraih prestasi di ajang International Mathematics Wizards Challenge alias IMWiC 2023 di Malaysia.

Dua siswa SDIT Kota Banjar tersebut adalah Gilang Ramadhan G Ginanjar dan Barra Syabana Al-Hafidz. Mereka tercatat sebagai siswa kelas 2 Uswatun Hasanah SDIT Kota Banjar.

Kini Gilang dan Barra bersama Tim Olimpiade Matematika Indonesia sudah kembali ke Tanah Air. Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA: Perjuangan 2 Siswa SDIT Kota Banjar Masuk Tim Olimpiade Matematika Indonesia, Begini Kata Guru Pembimbing

Guru Pembimbing Gilang dan Barra Herri MPd mengatakan Tim Olimpiade Matematika Indonesia berhasil mengukir prestasi pada ajang IMWIC 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

”Berkat doa dari semua, alhamdulillah ananda Gilang dan Barra meraih penghargaan Merit (Juara Harapan) dalam ajang IMWiC 2023 di Malaysia,” ujarnya, Selasa 27 Juni 2023.


Gilang Ramadhan G Ginanjar dan Barra Syabana Al-Hafidz menunjukkan sertifikat yang diraih pada ajang IMWiC 2023 di Malaysia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin 26 Juni 2023.-Istimewa-

Herri menjelaskan IMWIC merupakan kompetisi matematika yang diadakan setiap tahun di negara yang berbeda.

IMWiC bukan hanya ajang kompetisi matematika akan tetapi juga merupakan ajang persahabatan pertukaran ilmu dan kebudayaan.

BACA JUGA: Profil 2 Siswa SDIT Kota Banjar yang Masuk Tim Olimpiade Matematika Indonesia di Malaysia

Hal ini tergambar pada penampilan budaya dari masing-masing negara ketika acara Prize Giving Ceremony dan tukar-menukar souvenir antarpeserta.

Untuk dapat menyelesaikan soal-soal pada kompetisi ini, menurut dia, tidak cukup berbekal penguasaan teori-teori dalam pelajaran matematika.

Para peserta membutuhkan jam terbang berlatih untuk menjawab soal-soal dan mengikuti kompetisi matematika. Dengan cara itu akan terbentuk kematangan berpikir dan mental yang kuat.

Tim Olimpiade Matematika Indonesia pada IMWiC 2023 berjumlah 28 siswa. Semua peserta dibina IMTC-KPM di bawah asuhan Pelatih Olimpiade Matematika Nasional dan Internasional Dr Ir Raden Ridwan Hasan Saputra MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: