7 Pekerjaan Unik di Indonesia yang Tidak Ada di Negara Lain, Urutan Terakhir Bikin Geleng-Geleng Kepala

7 Pekerjaan Unik di Indonesia yang Tidak Ada di Negara Lain, Urutan Terakhir Bikin Geleng-Geleng Kepala

7 pekerjaan unik di Indonesia yag tidak ada di negara lain.-Foto:tangkapanlayar/dok instagram -

7 Pekerjaan Unik di Indonesia yang Tidak Ada di Negara Lain, Urutan Terakhir Bikin Geleng-Geleng Kepala

RADARTASIK.COM - Ada rem pekerjaan dan bisa dilakukan masyarakat dan menghasilkan uang. Ada beberapa pekerjaan unik yang banyak dilakukan orang meskipun pekerjaan tersebut tidak terpikirkan.

Di Indonesai ada 7 pekerjaan unik di Indonesia yang tidak ada di negara lain, bahkan diurutan terakhir ada satu profesi yang bikin kita geleng-geleng kepala, kok bisa ya terpikirkan untuk menjadikan hal tersebut sebuah pekerjaan.

7 pekerjaan unik di Indonesia ini banyak dilakukan oleh masyarakat, baik sebagai pekerjaan utama maupun sebagai pekerjaan sampingan. Tapi tidak sedikit juga yang menjadikan ini sebagai pekerjaan utama.

BACA JUGA:SEGERA Diberlakukan Syarat Baru Pembuatan SIM

7 pekerjaan unik di Indonesa yang tidak ada di negara lain adalah:

1. Pawang Hujan

Pawang hujan masuk sebagai kategori 7 pekerjaan unik di Indonesia yang tidak ada di negara lain. Pawang hujan yang cukup terkenal adalah Roro Istiati atau disapa Rara. Terkenal sejak menjadi pawang hujan di sirkuit Mandalika.

Penampilannya di depan publik saat itu cukup bikin heboh. Namun siapa sangka bila jasa pawang hujan memang benar adanya.

BACA JUGA:Siapa Aktor Film Indonesia yang Wajahnya Mirip Asisten Pelatih Kiper Persib I Made Wirawan?

Jasa untuk pawang hujan juga bervariatif kisaran ratusan ribu rupiah hingga jutaan ribu untuk satu kali jasanya. Selain jasa yang diberikan, biasanya juga ada persyaratan khusus yang diminta oleh pawang hujan.

2. Sol Sepatu Keliling

Tukang sol sepatu keliling masuk sebagai kategori 7 pekerjaan unik di Indonesia yang tidak ada di negara lain juga. Di kota-kota besar maupun di kota kecil ada saja tung sol sepatu keliling.

Ciri khas mereka biasanya menggunakan dua kotak kecil yang dipikul di atas bahu dengan kayu. Jasa untuk sol sepatu keliling ini bervariatif dari Rp20 ribu hingga Rp50 ribu tergantung dari kerusakan sepatu yang diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber