Tuntaskan Kasus Penganiayaan Monyet dan Lutung, Polres Tasikmalaya Diapresiasi International Animal Rescue

Tuntaskan Kasus Penganiayaan Monyet dan Lutung, Polres Tasikmalaya  Diapresiasi International Animal Rescue

Polres Tasikmalaya bersama International Animal Rescue, Selasa 6 Juni 2023. Ujang Nandar/Radartasik.com--

Tuntaskan Kasus Penganiayaan Monyet dan Lutung, Polres Tasikmalaya Diapresiasi International Animal Rescue 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM- Masih ingat dengan kasus penganiayaan monyet dan lutung di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, September 2023 lalu?

Berkat sukses tuntaskan kasus penganiayaan monyet dan lutung tersebut, Polres Tasikmalaya mendapat apresiasi dan penghargaan dari International Animal Rescue (IAR).

Direktur Utama IAR, Karmele L Sanchez mengutarakan, penghargaan dan apresiasi kepada Kepolisian Polres Tasikmalaya ini didasari atas kinerja anggota Satreskrim menuntaskan kasus penganiayaan monyet dan lutung itu.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Apakah Andrea Iniesta ke Persib? Ini Penjelasan Pengamat Persib Terang Benderang

Mulai dari proses penyelidikan dan penyidikan, menurut IAR, sangat luar biasa karena bisa menuntaskan kasus penganiayaan hewan yang dilindungi tersebut.

"Dari segi kualitas sangat baik dan profesional bahkan sampai ada tuntutan atau vonis pengadilan yang cukup relevan," paparnya, Selasa 6 Juni 2023. 

Terang dia, proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Polisi profesional dalam kasus itu memberikan pesan dan kesan kepada seluruh masyarakat bahwa tindakan penganiayaan terhadap hewan tidak dibenarkan. 

"Karena ada Undang-Undang yang melindungi hewan. Bagi kami kinerja Kepolisian Polres Tasikmalaya jadi contoh Indonesia dan dunia bahwa tidak semua konsen terhadap kasus isu penganiayaan hewan," terangnya. 

BACA JUGA:3 Kereta Wisata yang Rekomended Buat Liburan, Bikin Perjalanan Makin Seru Nih

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada IAR atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan.  

Penghargaan dan apresiasi itu menjadi dorongan serta semangat bagi anggota kepolisian untuk terus bekerja secara profesional.  

"Terima masih penghargaan dan apresiasi yang sudah diberikan. Perkara ini sudah kita penyidikan bahkan sudah sampai ke peradilan," tuturnya.

Sebelumnya, Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan dua tersangka kasus penganiayaan terhadap hewan yang dilindungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: