Ratusan Santri Ponpes Sabilil Mutttaqin Kabupaten Pangandaran Belajar Jurnalistik di Radar Tasikmalaya

Ratusan Santri Ponpes Sabilil Mutttaqin Kabupaten Pangandaran Belajar Jurnalistik di Radar Tasikmalaya

Ratusan santri Ponpes Sabilil Mutttaqin Kabupaten Pangandaran saat belajar jurnalistik di Studio Radar TV, Rabu 31 Maret 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ratusan Santri Ponpes Sabilil Mutttaqin Kabupaten Pangandaran Belajar Jurnalistik di Radar Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Suasana kantor redaksi Radar Tasikmalaya Grup yang juga dikenal Graha Pena Radar Tasikmalaya di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya, Rabu 31 Maret 2023 pagi mendadak ramai.

Sebab, saat itu ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilil Mutttaqin Kabupaten Pangandaran yang menaiki 4 bus tiba di halaman parkiran Graha Pena.

Mereka sengaja datang ke Graha Pena ini dari Kabupaten Pangandaran untuk belajar jurnalistik yang dipandu langsung General Manager Radar TV, Arip Hidayat dan Direktur Konvergensi Radar Tasikmalaya Grup, Tiko Heryanto.

Arip menjelaskan, Radar Tasikmalaya Group ini terdiri dari 3 perusahaan yang bergerak di bidang jurnalistik. Yaitu Koran Radar Tasikmalaya, Radar TV dan Radar Online. 

BACA JUGA:Jose Mourinho Sindir Pelatih Sevilla yang Pamer Tropi Liga Europa: ‘Sejarah Tidak Bermain’

Kemudian, Arip pun menerangkan soal berita yang terdiri dari 5W +1H. Berita ini yang menjadi dasar media untuk disampaikan ke pembaca atau masyarakat.

Sementara itu Pengurus Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin Kabupaten Pangandaran, Ustadz Sahlan Husen menuturkan, pihaknya sengaja membawa santrinya untuk datang ke Graha Pena agar memahami dunia jurnalistik.

"Jadi kita akan sampaikan program barangkali santri kita ada yang ingin serius menekuni tentang media jurnalistik maka belajar dari Radar Tasik," tuturnya.

Sebab, tambah dia, nantinya di pesantren akan dibuatkan program jurnalistik. Maka, dia berharap para santrinya semangat saat menyerap ilmu jurnalistik yang dipaparkan para pemateri dari Radar Tasikmalaya Group.

BACA JUGA:Papua Juara! Ada 400 Bahasa Rekor Pulau Terkaya Ragam Bahasa Daerah di Indonesia

"Saya yakin Radar ini memiliki kompetensi yang sangat bagus dan sangat cukup untuk memberikan materi tentang media jurnalistik dan segala halnya," tambahnya.

Terkait dengan itu, jelas dia, mudah-mudahan nanti selepas acara ini para santrinya menjadi semangat untuk menekuni dunia jurnalistik lebih dalam lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: