SUDAH RESMI Berlakukan Aturan Beli Solar Subsidi di 234 Wilayah dengan Skema Full QR Code Mulai Hari Ini

SUDAH RESMI Berlakukan Aturan Beli Solar Subsidi di 234 Wilayah dengan Skema Full QR Code Mulai Hari Ini

PT Pertamina Patra Niaga sudah resmi berlakukan aturan beli Solar subsidi di 234 wilayah dengan skema full QR Code mulai hari ini.-Pertamina-

BACA JUGA: Diamnya Pemilik AS Roma Bisa Membuat Mourinho Hengkang dan El Shaarawy Terbang ke AC Milan

Per tanggal 25 Mei, full QR Code akan diberlakukan secara bertahap dimulai di 234 Kota atau Kabupaten. Wilayah-wilayah ini sepanjang periode dua pekan ke belakang sudah menerapkan mekanisme full registrant dan performa transaksi penggunaan QR-nya sudah cukup baik dan siap menerapkan full QR.

Pada awal penerapan full QR Code, Pertamina Patra Niaga menyiapkan antisipasi untuk memudahkan masyarakat, salah satunya adalah penyediaan titik print QR di beberapa SPBU.

”Jadi masyarakat yang QR Code tertinggal, atau mau refresh ulang QR Code, bisa dibantu di SPBU dan bisa langsung melanjutkan transaksi pembelian Solar subsidi,” katanya.

Irto berharap Program Subsidi Tepat Full QR di tahap awal ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh Stakeholder terkait untuk mewujudkan penyaluran Solar subsidi yang lebih transparan serta mempersempit ruang gerak oknum tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan penggunaan Solar Subsidi.

BACA JUGA: TERUNGKAP Alasan Marc Klok Tinggalkan Persib Sangat Terang Benderang, Ada Kaitannya dengan Tim Terkuat Dunia

”Kita memiliki tujuan yang positif, dimana Subsidi Tepat ini untuk menjamin kuota BBM bersubsidi terjaga, digunakan sesuai regulasi yang berlaku, dan transparan penggunaannya. Pertamina Patra Niaga juga akan terus mengevaluasi pelaksanaannya dan terus memastikan pelayanan berjalan dengan baik,” tukas Irto.

Berikut ini daftar 234 wilayah dengan skema full QR Code untuk pembelian Solar subsidi mulai hari ini, 25 Mei 2023.

- Kabupaten Aceh Barat

- Kabupaten Aceh Barat Daya

- Kabupaten Aceh Besar

- Kabupaten Aceh Jaya

- Kabupaten Aceh Selatan

- Kabupaten Aceh Tamiang

BACA JUGA: Kabar Baik, Pemain Asing Baru Persib Segera Mendarat di Bandung, Ini Bocoran Ciri-Cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: