SUDAH RESMI Berlakukan Aturan Beli Solar Subsidi di 234 Wilayah dengan Skema Full QR Code Mulai Hari Ini

SUDAH RESMI Berlakukan Aturan Beli Solar Subsidi di 234 Wilayah dengan Skema Full QR Code Mulai Hari Ini

PT Pertamina Patra Niaga sudah resmi berlakukan aturan beli Solar subsidi di 234 wilayah dengan skema full QR Code mulai hari ini.-Pertamina-

SUDAH RESMI Berlakukan Aturan Beli Solar Subsidi di 234 Wilayah dengan Skema Full QR Code Mulai Hari Ini

JAKARTA, RADARTASIK.COMPertamina sudah resmi berlakukan aturan beli Solar subsidi di 234 wilayah dengan skema full QR Code.

Aturan beli Solar subsidi di 234 wilayah dengan skema full QR Code berlaku mulai Kamis 25 Mei 2023. Jadi, sejak hari ini aturan beli Solar subsidi di 234 wilayah tidak ada lagi skema input nomor polisi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan Pertamina Patra Niaga sebagai badan usaha yang ditugaskan dalam menyalurkan BBM bersubsidi.

BACA JUGA: JANGAN Kaget, Marc Klok Tinggalkan Persib, Ini Alasan Resmi Kepergiannya

Karena itu, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menjaga penyaluran Solar subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.

Salah satu upaya dalam mewujudkan penyaluran Solar Subsidi yang tercatat dengan baik —Program Subsidi Tepat untuk produk Solar subsidi— kini dilanjutkan dengan mekanisme full QR di 234 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Menurut dia, Program Subsidi Tepat untuk Solar subsidi ini bukan hal yang baru. Dan, saat ini Pertamina Patra Niaga terus mengevaluasi dan melanjutkan tren positif dari program tersebut.

Mengingat penyaluran Solar subsidi sudah diatur dalam Surat Keputusan BPH Migas Nomor 04/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020 mengenai Pengendalian Penyaluran Jenis BBM Tertentu, baik kriteria kendaraan maupun volume atau kuota hariannya, maka bertahap diberlakukan full QR Code untuk Solar Subsidi.

BACA JUGA: PERAN Baru I Made Wirawan di Persib Bandung, Bobotoh: Selamat Datang Lagi Legenda!

”Ini adalah langkah selanjutnya untuk memastikan masyarakat terbiasa memanfaatkan QR Code-nya,” jelas dalam siaran persnya, Kamis 25 Mei 2023.

Menurut Irto, Full QR memiliki beberapa manfaat bagi pengguna Solar Subsidi itu sendiri, terutama dalam hal keamanan kuota harian yang berhak dibeli pengguna dan sebagai evaluasi atas modus penyalahgunaan oknum tidak bertanggung jawab.

”Ketika skema input nomor polisi masih diperbolehkan, banyak kejadian nomor polisi konsumen sudah digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Full QR ini bisa menjadi jawaban karena semua transaksi benar-benar sesuai dengan scan QR Code,” kata dia.

”Untuk keamanan ekstra, QR Code dapat direset berkala tanpa ada batas. Jadi jika hilang atau curiga digunakan bisa diganti dengan QR Code baru melalui website Subsidi Tepat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: