Komisi III DPRD Kota Banjar Belum Puas! Sejumlah Catatan Hasil Sidak Gedung Perpustakaan Daerah

Komisi III DPRD Kota Banjar Belum Puas! Sejumlah Catatan Hasil Sidak Gedung Perpustakaan Daerah

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Cecep Dani Sufyan saat memperlihatkan tangga dan tempat duduk di Gedung Perpustakaan Daearah yang terkelupas, Jumat 19 Mei 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Perpustakaan Daerah Kota Banjar, Jumat 19 Mei 2023. 

Komisi III DPRD Kota Banjar belum puas dengan hasil finishing di masa pemeliharaan ini. Sejumlah catatan hasil sidak Gedung Perpustakaan Daerah ditemukan sejumlah titik terkesan asal-asalan. 

"Ada beberapa titik hasil finishing yang dinilai asal-asalan," ucap Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Cecep Dani Sufyan.

Sejumlah catatan hasil sidak Gedung Perpustakaan Daerah, kata dia, diantaranya tangga menuju ruang perpustakaan. Dirinya melihat HPL yang sudah terkelupas, lantai keramik yang tidak rapi.

BACA JUGA:Santer, Enric Saborit Gabung Persib? Ini Harga Transfer, Posisi Bermain dan Perjalanan Kariernya

Kemudian jendala tidak merekat dengan pas, pintu yang dianggap kurang rapi finishing-nya hingga atap ruangan mini teater yang bocor. 

"Yang bocor ini sejak pertama kali sidak sudah kita beri peringatan agar diperbaiki. Nyatanya belum juga sampai kembali bocor lagi,” sesalnya. 

Meski hasil sidak wakil rakyat itu belum puas, namun Cecep mengakui hal itu ada di bagian dalam gedung. 

Sehingga pihaknya menyarankan mumpung masih ada masa pemeliharaan empat bulan, harus dimanfaatkan dengan baik agar proses finishing diperbaiki. 

BACA JUGA:Bobol Minimarket, Mesin ATM Dirusak, Pelaku Pencurian Beraksi di Tasikmalaya

"Masa pemeliharaan ini jangan sampai diulur-ulur sampai selesai masa pemeliharaannya. Kita tunggu dua pekan apa sudah ada perbaikan atau belum," jelasnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar Nia Kania melalui sekertaris Budi Hermawan mengaku akan meminta pihak penyedia jasa untuk memperbaiki. 

"Mudah-mudahan bulan ini pihak penyedia jasa bisa menyelesaikan finishing di masa pemeliharaan yang jatuh tempo September awal nanti," jelasnya. 

Menurutnya, terkait Komisi III DPRD Kota Banjar belum puas, pihaknya bersama tim pengawas telah mendata titik-titik mana saja yang harus diperbaiki oleh pihak penyedia jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: