Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Wakil Wali Kota Kaget saat Pemkot Banjar Sidak ke Pasar Banjar

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Wakil Wali Kota Kaget saat Pemkot Banjar Sidak ke Pasar Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat sidak ke Pasar Banjar mengecek harga dan stok sembako, Kamis 22 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota Banjar bersama Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, memastikan stok sembako aman jelang Natal dan Tahun Baru 2023, dengan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak).

Sidak ke Pasar Banjar ini dilangsungkan pada Kamis 22 Desember 2022. Pelaksanaan sidak ke Pasar Banjar ini dilakukan guna mengantisipasi situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Banjar. 

"Ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan BI dan juga dinas terkait mengecek pangan di pasar," kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

Wakil Wali Kota menyebutkan, hasil sidak Pemerintah Kota Banjar bersama Bank Indonesia, menemukan adanya lonjakan adanya kenaikan harga di beberapa item. Kendati begitu, pihaknya menilai kenaikan masih wajar sedangkan stok aman.

BACA JUGA:Operasi Lilin Lodaya 2022, Aparat Gabungan Jaga 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah di Kota Tasik

BACA JUGA:Ribuan Miras Dimusnahkan Pakai Stoom Walls di Polres Tasikmalaya

Bersamaan sidak, Wakil Wali Kota mengaku kaget karena situasi pembeli atau pengunjung ke Pasar Banjar cenderung sepi. Ini menurutnya tidak seperti biasanya. 

"Ini kan baru tanggal 22, mudah-mudahan setelah Natal dan Tahun Baru bisa kembali normal," jelasnya. 

Diakuinya, persediaan sembako di Kota Banjar seperti telor, daging dan sayuran masih dipasok dari luar daerah. 

"Kita sedang berupaya agar kebutuhan pokok dari para petani kita, jika hasilnya melimpah bisa dijual ke luar daerah," tegasnya.

BACA JUGA:Sudah Dirancang Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes, Syarat Seleksi Administrasi, Begini Solusi Men-PAN RB

BACA JUGA:RSOP Ciamis Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Penata Anestesi, Pelamar Minimal Lulusan D3 Keperawatan 

Untuk mencapai hal itu, Pemkot Banjar akan berupaya yang salah satunya dengan menggenjot ketersediaan jenis sembako yang bisa dihasilkan di Kota Banjar.

"Mudah-mudahan ke depan pangsa pasar ada, kita support agar bisa memenuhi kebutuhan pokok sampai ke luar daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: