Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Sukaratu Hangus Terbakar Dilalap Api

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Sukaratu Hangus Terbakar Dilalap Api

Rumah warga Sukaratu yang mengalami kebakaran, Rabu 17 Mei 2023 malam. -istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK - Sebuah rumah warga Sukaratu tepatnya di Dusun Cicapar, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar dilalap api, Rabu 17 Mei 2023 malam.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, melalui Kapolsek Sukaratu, AKP Mahmud Darmana mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

“Menurut warga setempat api diduga korsleting listrik. kemudian api membesar," paparnya kepada wartawan, Kamis 18 Mei 2023.

Menurut dia, setelah api membesar, baru ketahuan oleh penghuni rumah dan para tetangga di sekitarnya. 

“Namun demikian, pada saat kejadian penghuni rumah tidak ada di lokasi karena di lantai dua yang kebakarnya," terangnya.

BACA JUGA:HORE, Persib Jalani Pramusim Selama 1 Bulan, Ini Jadwalnya Dijelaskan Luis Milla

Ia menambahkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerungian puluhan juta rupiah.

"Gak ada korban alhamdulillah, hanya kerugian materil saja kurang lebih sekitar Rp 50 juta," tambahnya.


Salah seorang petugas Polsek Sukaratu memeriksa rumah warga Sukaratu yang mengalami kebakaran, Rabu 17 Mei 2023 malam. -istimewa-

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya dibantu warga, relawan dan TNI-Polri berusaha memadamkan api di rumah sarga Sukaratu itu. 

"Kemudian muspika semuanya hadir, ada Pak Camat, Danramil, anggota kami, Satpol PP kemudian ditangani oleh Damkar dan Kabupaten serta BPBD. Yang dikerahkan dari Kota satu, dari Kabupaten satu dan dari BPBD satu," paparnya.

BACA JUGA:Legenda AC Milan Berada di Belakang Inter Hadapi Manchester City, Sarankan Inzaghi Lakukan Serangan Balik

Menurut dia, selain banyak benda yang mudah terbakar, kondisi rumah warga Sukaratu itu sudah tua. 

Dia menganggap material bangunan rapuh membuat api cepat merembat dan membesar hingga rumah hangus terbakar dilalap api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: