Gudang Hasil Bumi di Jalan HZ Mustofa Kebakaran

Gudang Hasil Bumi di Jalan HZ Mustofa Kebakaran

Petugas BPBD dan Damkar Kota Tasik saat memadamkan kebakaran di gudang hasil bumi, Kamis 04 Mei 2023. -istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Amukan si jago merah kembali terjadi. Sebuah Gudang Hasil Bumi di Jalan HZ Mustofa kebakaran, Kamis 04 Mei 2023 pagi.

Api yang sempat muncul di gudang yang berlokasi di Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya itu segara dipadamkan dua unit mobil Damkar.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Cihideung, AKP Erustiana mengatakan, kebakaran gudang hasil bumi tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Benar, telah terjadi kebakaran gudang hasil bumi di Jalan HZ Mustofa. Kejadiannya jam 07.30 WIB,” ujar Erustiana.

BACA JUGA:Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum: Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan Berkreasi

Terang dia, lokasi gudang yang terbakar itu merupakan tempat pembuangan sekam kapol yang berukuran 12x10 meter persegi.

Api kali pertama diketahui oleh saksi bernama Riyan (28), buruh harian lepas warga Kabupaten Ciamis. Saat masuk ke areal gudang melihat kepulan asap.

“Saat masuk, saksi melihat kepulan asap di atas gudang pembuangan sekam kapol dan terlihat adanya api di dalam gudang,” terangnya.

Dia menambahkan, saksi kemudian memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada karyawan lainnya dan melaporkan ke pihak pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Transfer Persib Datangkan Septian David Maulana dari PSIS Semarang Sudah Diusahakan Sejak Musim Lalu

“Api bisa dipadamkan sekira pukul 08.00 WIB oleh petugas pemadam yang datang dengan dua mobil damkar,” tambahnya.

Jelas dia, berdasarkan hasil penyelidikan sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui. Pihaknya bersama tim inafis melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Tidak ada kerugian material karena api terlebih dulu sudah dapat dipadamkan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: