Rugi Rp 300 Juta! Rumah Pengusaha Mendong Tasikmalaya Dilahap Api Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rugi Rp 300 Juta! Rumah Pengusaha Mendong Tasikmalaya Dilahap Api Diduga Akibat Korsleting Listrik

Polsek Manonjaya saat memeriksa rumah pengusaha mendong yang terbakar, Selasa 16 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Amukan si jago merah diduga akibat korsleting listrik, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Selasa 16 Maret 2023.

Kali ini rumah pengusaha mendong, Endang Sudrajat di Kampung Sirnasari, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dilahap api.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Manonjaya, AKP Endang Wijaya membenarkan adanya bencana kebakaran tersebut.

"Ya benar tadi dini hari sekira pukul 01.00 WIB ada kebakaran yang membakar sebuah rumah permanen berukuran 8 x 12 meter," ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa Siang.

BACA JUGA:FIKS Persib Belanja 3 Pemain Asing Baru untuk Perkuat Posisi Bek, Playmaker dan Striker, Siapa yang Tergeser?

Terang dia, kronologi kebakaran di rumah pengusaha mendong itu bermula mendapat informasi dari warga dan beberapa saksi sekira pukul 01.00 WIB. Kala itu sempat terjadi pemadaman listrik.

"Tapi tidak berlangsung lama listrik tersebut menyala kembali. Kemudian warga melihat ada kepulan asap dari rumah korban," terangnya.

Kemudian, warga mengetuk pintu rumah rumah pengusaha mendong dan berupaya untuk membangunkan serta memberitahu bahwa ada api di garasi rumahnya.

"Kemudian korban Endang terbangun. Korban pun kaget saat bangun melihat  api yang mengepul berasal dari garasi rumahnya," tambahnya.

BACA JUGA:TEGAS! Gaji Ke-13 Tidak Dikenakan Potongan, Cair Bulan Juni Atau...

Jelas dia, di dalam garasi itu berisikan mendong atau bahan pembuatan tikar (samak). Kemudian pengusaha mendong itu mengeluarkan beberapa tumpukan bahan baku tikar pada saat api mulai membesar.

"Akan tetapi pada saat api membesar, korban tidak memadamkan api dan mengamankan keluarga serta barang barang di rumahnya," jelasnya.

Sehingga dilahap api yang kala itu semakin membesar dan merembet ke seluruh rumah yang mengakibatkan korban rugi Rp 300 juta. Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB datang 3 unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 03.30 WIB. Kerugian ditaksir Rp 300 juta. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada garasi yang berisikan mendong," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: