Legenda AS Roma Anggap Bayer Leverkusen Pantas Mengangkat Trofi Liga Europa

Legenda AS Roma Anggap Bayer Leverkusen Pantas Mengangkat Trofi Liga Europa

Rudi Voller -Tangkapan Layar Instagram @aldair06oficial-

RADARTASIK.COM - Rudi Voller yang menjadi pemain legenda AS Roma anggap Bayer Leverkusen pantas mengangkat trofi Liga Europa setelah menjabat sebagai Direktur klub Jerman tersebut.

Didatangkan dari Werder Breman, Voller bergabung dengan AS Roma pada tahun 1987 dan meraih juara Coppa Italia pada tahun 1991.

Dua tahun kemudian Voller memutuskan bergabung dengan Olympique Marseille dan menjadi juara Liga Champions pada tahun 1993. 

Setelah Olympique Marseille terkena hukuman diturunkan ke divisi dua akibat penyimpangan keuangan dan skandal pengaturan pertandingan yang melibatkan presiden Bernard Tapie, Voller kembali ke Jerman Pada tahun 1994 dan bermain untuk Bayer Leverkusen.

BACA JUGA:Cassano Percaya Leao Tidak Akan Membuat AC Milan Mengalahkan Inter: ‘Dia Bukan Kaka atau Ronaldinho’

Ia mengakhiri kariernya sebagai pemain bersama Leverkusen pada 1996 dan sekarang menjabat sebagai direktur klub.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet olahraga Jerman, 90plus, Voller berharap dapat bertemu lagi dengan AS Roma musim depan di Liga Champions.

“Saya berharap Roma finis di antara empat tim teratas di Serie A sehingga kami dapat bertemu lagi musim depan di Liga Champions,” kata Voller dikutip dari Romapress.

Namun, sebagai direktur klub, ia merasa Leverkusen lebih layak untuk memenangkan gelar juara Liga Europa. 

“Tapi saya pikir setelah 30 tahun Bayer Leverkusen pantas mengangkat trofi,” tambahnya.

BACA JUGA:Christian Vieri Peringatkan Jangan Pernah Remehkan AC Milan: ‘Ini Derby, Saya Pernah Kalah 6-0’

Bayer Leverkusen akan menjamu AS Roma pada hari Jumat, 19 Mei pukul 02.00 WIB di kandang dan membutuhkan kemenangan lebih dari satu gol untuk menyingkirkan wakil Italia tersebut.

SedangkanAS Roma hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak final menghadapi pemenang antara Juventus atau Sevilla di partai puncak pada 1 Juni mendatang.

Legenda Roma lainnya. Fransesco Totti sangat berharap Giallorossi lolos ke babak final dan meminta mereka berjuang untuk mewujudkan impian para penggemar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber