50 Persen Kendaraan Belum Balik ke Jakarta, Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Kedua 30 April dan 1 Mei 2023

50 Persen Kendaraan Belum Balik ke Jakarta, Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Kedua 30 April dan 1 Mei 2023

50 persen kendaraan belum balik ke Jakarta, Kemenhub prediksi puncak arus balik kedua 30 April dan 1 Mei 2023.-Instagram @pupr_bpjt-

BACA JUGA:Soal Rotasi Mutasi di Pemkot Tasikmalaya, Pj Wali Kota Sebut-Sebut Eselon III: Itu Masih Digodok

Hal tersebut demi menghindari kepadatan kendaraan pada puncak arus balik Lebaran 2023 yang terjadi pada 30 April dan 1 Mei 2023.

''Selama tiga hari ini, PT Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20 persen. Manfaatkan tiga hari ke depan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin,'' tambahnya.

Ia pun berharap penanganan arus balik Lebaran 2023 bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana di tengah lonjakan perjalanan balik yang terus meningkat.

''Beberapa hari ke depan masih ada ujian yang harus dilewati. Kalau ini berjalan lancar hingga tanggal 1 Mei nanti, insyaAllah harapan mudik yang aman dan berkesan ini bisa terwujud,'' kata Menhub Budi.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Panas, Lakukan Tips Berikut Saat Beraktivitas

Senda dengan Budi, Kakorlantas Polri Firman Santyabudi menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara saat melakukan perjalanan balik ke Jakarta.

''Dengan lalu lintas yang cukup lancar menuju Jakarta, agar jangan terlalu buru-buru ingin sampai dan perhatikan batas kecepatan kendaraan,'' ujarnya.

Firman menambahkan, Kakorlantas Polri akan tetap memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow, one way (satu arah), dan rekayasa lainnya hingga akhir pekan.

Namun pemberlakuan rekayasa lalu lintas akan dilihat berdasarkan situasi di lapangan.

Firman pun mengingatkan kepada masyarakat untuk memastikan saldo kartu elektronik pembayaran tol mencukupi agar tidak menimbulkan anterin di gerbang tol (GT) akibat saldo kurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub