Yusuf-Hendro Siap Hidupkan Kembali Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya, Angin Segar untuk Ekonomi Rakyat!

Yusuf-Hendro Siap Hidupkan Kembali Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya, Angin Segar untuk Ekonomi Rakyat!

Pasangan Cawalkot-Cawawalkot Tasikmalaya Nomor Urut 3 Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha saat berkeliling di Pasar Pancasila, Senin 21 Oktober 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Nomor Urut 3, Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha, semakin intens turun ke pasar-pasar rakyat untuk mendengar langsung harapan warga.

Mereka berupaya mendorong perkembangan ekonomi kerakyatan di tengah gempuran pasar modern dan perdagangan online.

Pada Senin, 21 Oktober 2024, Yusuf dan Hendro berkeliling di Pasar Pancasila, yang sudah lama tidak mengalami perbaikan signifikan meski pernah mendapatkan bantuan revitalisasi saat Yusuf menjabat sebagai wali kota.

Meskipun pasar kini lebih representatif, pedagang masih menghadapi berbagai masalah yang menghambat optimalisasi aktivitas perdagangan.

BACA JUGA:Reuni M2M Setelah 22 Tahun Bubar, Berikut Harga Tiket Konser di Jakarta Tahun 2025

Eros (56), seorang pedagang sayuran, menyampaikan harapannya agar Yusuf kembali terpilih memimpin Tasikmalaya.

"Dulu saat Pak Yusuf menjabat, pasar ini banyak mengalami perubahan. Semoga kali ini beliau bisa melanjutkan upaya revitalisasi," ungkapnya.

Pedagang lain, Rahmat (61), menambahkan bahwa kondisi sarana dan prasarana pasar sudah cukup baik, namun daya beli masyarakat semakin menurun.

Ia berharap kepemimpinan baru, baik di tingkat nasional maupun lokal, dapat membawa perubahan positif bagi perekonomian, khususnya aktivitas perdagangan di pasar tradisional.

BACA JUGA:Deretan Tokoh Publik yang Dipanggil Prabowo Namun Tidak Jadi Masuk Kabinet Merah Putih

"Semoga nanti dengan presiden dan wali kota baru, termasuk Pak Yusuf, perekonomian kembali membaik dan daya beli masyarakat stabil," harap Rahmat.

Menanggapi keluhan warga pasar, Muhammad Yusuf menegaskan tekadnya untuk melanjutkan program revitalisasi dan pembenahan pasar-pasar rakyat, termasuk Pasar Pancasila, yang kini infrastrukturnya lebih baik dibanding pasar lain.

Ia mencatat berbagai masukan, seperti banyaknya kios di lantai dua yang tutup dan beralih fungsi menjadi gudang.

"Kami menerima banyak masukan, ini akan menjadi perhatian kami untuk membuat pasar-pasar tradisional lebih bergeliat. Terima kasih atas sambutan hangat warga pasar, ini menjadi semangat saya untuk terus berjuang di Pilkada," ujar Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: