Rumah Makan Ibu Kokon Terbakar di Pamayangsari Tasik, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

Rumah Makan Ibu Kokon Terbakar di Pamayangsari Tasik, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

Kondisi rumah Makan Ibu Kokon setelah terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah Makan Ibu Kokon terbakar di Pamayangsari Tasik, Minggu 02 April 2023 tengah malam. Kebakaran Rumah Makan di Kampung Pamayangsari, Desa Cikawungading, Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp200 juta.

Musibah kebakaran ini bermula sekitar pukul 23.40 WIB, api mulai terlihat dari bagian dapur rumah makan. Kobaran api terus merembet pada seluruh bangunan berukuran 12x30 meter tersebut. 

Banyaknya material bangunan berupa kayu dan bambu membuat api sulit dijinakkan. Api dengan cepat melahap seluruh bangunan. 

Ketua FK Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.40 WIB. Saat kejadian, rumah makan milik Hj. Kokom yang berada di pinggir pantai Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah itu dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:Hadapi Persis Solo, PERSIB Undang Bobotoh ke Stadion Pakansari, Teddy Tjahjono: Tim Sedang Berusaha Bangkit 

"Warga setempat melihat kobaran api sudah membesar dan melalap bangunan rumah makan," katanya. 

Kali pertama kebakaran rumah makan diketahui oleh Abdul Kodir, warga setempat yang sedang berada tidak jauh dari rumah makan. Saksi melihat kobaran api di bagian bangunan tepatnya di atas dapur Rumah Makan Ibu Kokon


Pascakebakaran rumah makan Ibu Kokon yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp200 juta.-Istimewa-radartasik.disway.id

"Saksipun memberitahu warga lainnya guna meminta bantuan lalu berupaya memadamkan api," kata dia.

Selain masyarakat dalam pemadaman api itu juga ada anggota Tagana, TNI-Polri. Namun material bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu membuat api dengan mudah melahap habis bangunan.

BACA JUGA:HEBOH, Kiper Timnas Indonesia Bangunkan Warga Sahur di Majalengka Bawa Kendang, Ini Profilnya 

"Meski hanya berbekal peralatan seadanya, kobaran api bisa dipadamkan satu jam," kata dia.

Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman mengatakan, sebagian besar bangunan rumah makan habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ditaksir kerugian mencapai Rp 200 juta. 

Selain bangunan rumah makan yang terbakar, seluruh perabotan dan peralatan di dalamnya juga habis terbakar.  "Untuk sementara penyebab kebakaran tersebut terjadi diduga akibat arus pendek aliran listrik," jelas Tono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: