Alumni STMIK Tasikmalaya Akan Berkoordinasi dengan Dirjen Pendidikan Tinggi, Imbas Pencabutan Izin Operasional

Alumni STMIK Tasikmalaya Akan Berkoordinasi dengan Dirjen Pendidikan Tinggi, Imbas Pencabutan Izin Operasional

Perwakilan alumni STMIK Tasikmalaya usai mengadakan pertemuan dan membentuk presidium alumni, pada Selasa 28 Maret 2023.-foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejumlah alumni STMIK Tasikmalaya, berkumpul dan membentuk Presidium alumni STMIK Tasikmalaya, membahas persoalan yang tengah dihadapi oleh kampus yang berdiri sejak tahun 2001 ini.

Salah seorang alumni STMIK Tasikmalaya, Ajat Sudrajat menyampaikan bahwa perwakilan alumni telah melaksanakan pertemuan pada Selasa Sore 28 Maret 2023. 

“Kami para alumni sudah melaksanakan pertemuan tadi sore, dan menghasilkan kesepakatan,” ungkap Ajat Sudrajat salah seorang perwakilan dari Alumni yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden BEM STMIK Tasikmalaya.

Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah alumni yang sudah memiliki nama dan ketokohan di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Syarat Legalisasi Ijazah PTS yang Tutup, Penyelesaian Validasi Ijazah Maksimal 7 Hari Kerja

Para alumini bersepakat dan menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Membentuk Presidium Alumni dari setiap angkatan untuk melakukan advokasi atas pencabutan izin Pendirian Perguruan Tinggi STMIK Tasikmalaya.

2. Pemicu awal penutupan kampus STMIK Tasikmalaya bukan karena persoalan pelanggaran terhadap Undang-Undang melainkan adanya konflik internal keluarga.

3. Mendukung upaya yang dilakukan lembaga untuk menuntaskan segala kewajiban terhadap mahasiswa, alumni, dosen dan sivitas akademika STMIK Tasikmalaya.

BACA JUGA:Orang Tua Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Kaget, Cek Data Anak di DIKTI Tidak Ada

4. Dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan mengadukan persoalan ini kepada DPRD juga DPR RI.

Tidak hanya para alumni saja yang bergerak, sejumlah perwakilan orang tua mahasiswa akan beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya pada Rabu 29 Maret 2023 dsiang sekitar Pukul 13.00 WIB.

Sedikitnya 10-15 perwakilan orang tua mahasiswa juga meminta bantuan kepada DPRD agar dapat mempertemukan dengan pihak kampus dan pengelola untuk meminta pertangungjawaban terkait kondisi dan nasib pendidikan putra putri mereka saat ini.

“Alhamdulillah sudah ada kabar dari DPRD Kota Tasikmalaya yang akan menrima kami. kAmi beraudiensi juga membawa segala administrsai yang dibutuhkan dan mungkin nanti dintanyakan oleh pihak DPRD,” jelas Santi Permana perwakilan orang tua mahasiswa STMIK Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: