Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Tak Ditahan? Begini Penjelasan Kapolres Tasikmalaya Kota

Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Tak Ditahan? Begini Penjelasan Kapolres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKasus narkoba jenis sabu yang diduga melibatkan Kepala Bappelitbangda Kota Tasik, masih tahap penyelidikan. Sehingga pejabat berinisial AA ini tak ditahan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, hasil tes urine terhadap Kepala Bappelitbangda berinisial AA dinyatakan positif sabu.

"Jadi sekaligus saya klarifikasi bahwa tahapan prosesnya masih tahap pemeriksaan awal. Dalam artian proses penyelidikan. Belum ke penyidikan. Jadi terhadap yang bersangkutan akan kita lakukan koordinasi dengan berbagai pihak," paparnya, Jumat 17 Maret 2023 pagi.

Koordinasi itu, sambung Kapolres, karena dari tangan AA tak ada barang bukti narkoba. "(Koordinasi, red) diantaranya dengan BNN Tasikmalaya, Kejaksaan untuk kemudian menentukan seperti apa langkah selanjutnya. Karena terhadap yang bersangkutan dalam hal ini tidak kedapatan barang bukti. Namun betul bahwa hasil tes urinenya positif," ungkap dia.

BACA JUGA:Sekda Ivan Bilang Begini Soal Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Diamankan Polda Jabar Terkait Kasus Sabu

Kapolres menilai, pejabat berinisial AA harus menjalani rehab. "Makanya kita lakukan koordinasi dengan para pihak terkait baik itu Kejaksaan dan BNN," tambahnya.

Ditegaskan Kapolres, Kepala Bappelitbangda Kota Tasik tak ditahan karena posisinya masih dalam proses penyelidikan. "Kalau ditahan itu sudah penyidikan," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan angkat bicara soal beredarnya kabar Kepala Bappelitbangda Kota Tasik diamankan Polda Jabar terkait kasus narakoba jenis sabu. 

Sepengetahuan Sekda Kota Tasik, Kepala Bappelitbangda berinisial AA ke Polda Jabar untuk memenuhi undangan. Maka pihaknya perlu waktu untuk bisa memberikan penjelasan secara detil terkait informasi Kepala Bappelitbangda Kota Tasik diamankan Polda Jabar.

BACA JUGA:Soal Kepala Bappelitbangda Diperiksa Terkait Sabu, Pj Wali Kota Tasik: Kita Hormati Proses Hukum

"Nanti saya mengumpulkan informasinya dulu," ungkap Sekda Kota Tasik saat dihubungi wartawan melalui ponselnya, Kamis 16 Maret 2023 malam.

Pemanggilan atau undangan tersebut berkaitan dengan penangkapan terhadap AL yang merupakan Office Boy (OB) di kantor AA yang lebih awal diciduk.

"Yang bersangkutan (AA) diminta keterangan, kaitan dengan mantan supirnya yang ditangkap yang sekarang jadi OB," singkatnya.

Siang hari sebelum ke Polda Jabar, informasi yang radartasik.com himpun, AA mendampingi Penjabat Wali Kota Dr Cheka Virgowansyah dan Ivan Dicksan dalam kegiatan Rakornas Keuangan Daerah 2023 di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: